PKK dan Disperindag Banjar Latih Kaum Hawa Membordir

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – TP PKK Banjar dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar melatih membordir untuk kaum ibu sebanyak 10 orang dari Kecamatan Martapura Kota dan Kecamatan Martapura Timur.

Pelatihan sendiri dipusatkan di Gedung Dekranasda Banjar mulai 9 sampai dengan 13 Oktober 2018.

Ketua Tim Penggerak PKK Banjar Hj Raudhatul Wardiyah membuka resmi pelatihan berharap, selama praktik membuat pola sampai diaplikasikan dalam sebuah kain harus diperhatikan.

Kegiatan sederhana seperti ini sangat penting untuk masyarakat terutama  ibu-ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha sampingan. Tujuannya, meningkatnya penghasilan ekonomi keluarga  mereka.

“Sungguh-sungguh belajar bordir dan terus dilatih di rumah sampai piawai. Ilmu di sini bisa dikembangkan lagi dengan keluarga dekat dan masyarakat sekitar,” pesan Raudhatul Wardiyah.

Sedangkan Kabid ILMEASA Disperindag Banjar Linda Yunianti menerangkan, selama 4 hari pelatihan diisi dengan praktik dan pengisian materi dari 2 narasumber.

Dari pengalaman yang telah ada, hasil pelatihan sangat bermanfaat, ibu-ibu rumah tangga yang awalnya tidak memiliki kegiatan akhirnya terpikir berkreasi sendiri.

“Pelatihan bordir untuk menyukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjar mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan barokah,” pungkasnya.(SAIRI)