Tatah Makmur Tuan Rumah MTQ Tahun 2019

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kecamatan Tatah Makmur makin menyiapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ 2019.

Hal itu terlihat dalam rapat persiapan dan pembentukan panitia MTQ ke-43 di AULA UPK Tatah Makmur kemarin yang melibatkan seluruh elemen termasuk tokoh di kecamatan.

Camat Tatah Makmur H Muhammad Arsyad menegaskan, Tatah Makmur mendapat kehormatan menjadi tuan rumah setelah ditunjuk langsung.

Arsyad pun langsung melakukan pendekatan dan berbagai rapat serta minta pendapat dengan kecamatan lain yang berhasil melaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten.

BACA JUGA :  2000 lebih Masyarakat, Ikut Deklarasi Mendukung TNI-POLRI

“Kami harus belajar lagi dengan penyelenggara yang lebih berpengalaman dan sering terlibat di MTQ,” kata Arsyad.

Kepala KUA Kertak Hanyar Zulkifli yang kebetulan beberapa kali menjadi panitia MTQ di kecamatan lain menegaskan, calon tuan rumah harus mengetahui tahapan sebelum memulai tugasnya.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Bongkar Jamban Dibantarsn Sungai Riam Kanan

Serta tidak lelah berkoordinasi  dengan pihak lain serta kesiapan lokasi. Selain itu Kecamatan Tatah Makmur juga harus menyiapkan kafilah dengan baik karena selain sukses sebagai tuan rumah Kecamatan Tatah Makmur juga diharapkan sukses menjadi juara

“Bupati Banjar secara langsung menitip pesan, pemondokan kafilah putra dan putri dipisah dan pembukaan MTQ diadakan malam hari agar tidak mengganggu waktu salat magrib,” katanya.(SAIRI)

Baca Juga