Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Jelang Haul, Kawasan Sekitar Sekumpul dibersihkan

Jelang Haul, Kawasan Sekitar Sekumpul dibersihkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Menjelang pelaksanaan Haul KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke – 15, warga bersama aparat melaksanakan gotong-royong membersihkan drainase sampah di kawasan ring 1 Sekumpul, Martapura.

Adapun yang ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya aparat gabungan dari Pemerintah Kabupaten Banjar, Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar, para pelajar, serta sejumlah organisasi masyarakat.

Kawasan yang menjadi sasaran gotong-royong seperti  kawasan Indrasari, Guntung Alaban, Tanjung Rema dan beberapa tempat lainnya.

BACA JUGA :  Tantangan di Paramasan Jelang Pemilu 2024, Antara Cuaca Dan Infrastruktur

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M Hilman, mengatakan tujuan dari pelaksanaan kerja bhakti gabungan ini adalah untuk membersihkan kawasan Sekumpul dari sampah-sampah, genangan air, got yang tersumbat dan lainnya yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah jutaan warga yang nantinya akan menghadiri haul Abah Guru Sekumpul Ke 15.

“Tentunya akan banyak jemaah haul Haul Abah Guru Sekumpul dari dalam maupun luar Kabupaten Banjar, jadi marilah kita jaga kebersihan wilayah Sekumpul, agar jemaah haul Abah Guru Sekumpul dapat melaksanakan ibadah nya dengan baik, dan juga memberikan kenyamanan bagi para jemaah,” ujar Hilman.

BACA JUGA :  Dituduh Naikkan Harga Seenaknya, Pendapatan Pasar Blauran Menurun. Ini Faktanya..

Lanjut Hilman, kemungkinan pada pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul nanti akan turun hujan, jadi harus dipastikan kawasan sekumpul bebas sampah dan banjir.(nsh)

 

 

Baca Juga