Guru Zuhdi Tutup Usia, Kalsel Berduka

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kabar duka tengah menyelimuti Kalimantan Selatan, KH Zuhdiannoor atau akrab disapa Guru Zuhdi meninggal dunia, Sabtu (2/5/2020) pagi.

Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di RS Medistra, Jakarta, Guru Zuhdi akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.Kabar duka didapat dari infomasi pesan berantai berasal dari dr Gunawan SPD, menyebutkan Abah Guru Zuhdi meninggal karena gagal jantung.

Diketahui sejak beberapa hari kondisi kesehatan Abah Guru Zuhdi memburuk dan harus dirawat intensif di RS.Abah Guru Zuhdi pun dirujuk untuk dirawat ke Jakarta. Sejak Jumat kemarin kondisinya sudah kritis.

“Ijin mengabarkan berita duka, guru Zuhdi meninggal pagi ini dengan gagal napas dan gagal jantung, manusia berusaha Tuhan yg berkehendak,” demikian tulis dr Gunawan yang beredar di WA grup pagi ini.

Ulama kharismatik Kalimantan Selatan KH Ahmad Zuhdiannor atau akrab disapa Guru Zuhdi dikabarkan terbaring sakit. Saat ini, ulama muda yang memiliki ribuan jamaah ini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Untuk diketahui, sejak wabah Corona mendera Kalimantan Selatan, Guru Zuhdi pun meliburkan semua pengajian, terutama di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Jami dan kediamannya yang diikuti belasan hingga puluhan ribu jamaah.

Ulama yang dikenal humoris ini pun juga mengajak agar umat Islam berdoa agar wabah Corona ini segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti sediakala.

Kepergiannya tak hanya memberikan duka mendalam bagi keluarga dan muridnya, tapi juga mayoritas warga Kalimantan Selatan.
Pemakaman KH Muhammad Zuhdianoor di alkah keluarga, kompleks perumahan Masjid Jami, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara.(Ptr)
penulis : Putri
0 Shares
BACA JUGA :  Kalsel Terima Perhargaan dari KPAI

Terbaru

BACA JUGA :  Flapon Bandara Ambruk, Pihak PT Angkasapura I Berjanji Tidak Akan Terulang Lagi.

Kejari Banjarbaru Musnahkan Barang Bukti Nakotika dan Ratusan Botol Miras

HEADLINE9 COM, BANJARBARU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru memusnahkan ribuan barang bukti yang sudah diproses hukum atau dinyatakan inkrah,di Halaman Belakang Kantor Kejaksaan Negeri Banjarbaru,...

Korban Laka Sapi, Putri Pendukung 01 Ditolong Tim ZR

Headline9.com, BATULICIN-Musibah memang datang tanpa diundang, kapan dan dimana pun. Bahkan dengan siapa terlibat, juga tidak bisa diprediksi. Hal demikian yang dialami seorang remaja...

Jelang Minggu Tenang, ZR Himbau Relawan Jaga Masing-masing Wilayah

Zairullah Bercita-Cita Menjadi Tanbu, Mennjadi Serambi Madinah Dengan Didukung Adanya Rumah Tahfiz di 149 Desa/Kelurahan Headline9.com BATULICIN - Jelang akhir masa kampanye yang tinggal beberapa...

Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Headline9.com, SUNGAI DANAU-Prihatin dan turut berbela sungkawa. Kalimat itulah yang disampaikan Zairullah Azhar, saat memberikan santunan dan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang tertimba...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: