Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Guru Khalil Putuskan Mundur Dari Pilkada 2020

Guru Khalil Putuskan Mundur Dari Pilkada 2020

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Sebelumnya Bupati Banjar H Khalilurrahman sempat menyatakan kembali maju dalam pencalonan Bupati di Kabupaten Banjar pada pilkada serentak di akhir 2020. Hal itu pun terliht dari spanduk yang sudah tersebar di beberapa titik di Kabupaten Banjar.

Guru Khalil sapaan akrab KH Khalilurrahman yang berpasangan dengan Sekdako Banjarbaru H Said Abdullah, ini pun megejutkan masyarakat dengan kabar mundurnya dari pencalonan sebagai Bupati Kabupaten Banjar. Ditemui usai pengukuhan pengurus LPTQ, Kamis (25/6/2020) pagi, Guru Khalil membenarkan hal tersebut kepada awak media.

BACA JUGA :  Update Gempa Cianjur, 62 Meninggal Dunia

“Anak dan keluarga saya khawatir dengan usia saya yang sudah tua, dan mereka ingin saya istirahat,” ujar Guru Khalil

Guru Khalil, melanjutkan dengan mundurnya ia dari pencalonan, tentu memeberi kesempatan kepada tokoh-tokoh terbaik di Kabupaten Banjar untuk ikut bersaing dalam merebutkan kursi nomor satu di tanah Serambi Mekkah ini.

“Dengan saya tidak maju lagi, tentu ini memberikan kesempatan bagi mereka yang terbaik,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pandemi, Banjar Hanya Gunakan 3 Paskibraka

Ditanya terkait kelanjutan kariernya akankah kembali lagi ke Pondok Pesantren Darussalam Martapura? Ia mengatakan belum memutuskan.

“Belum tahu, apakah akan kembali ke pondok atau membuka majelis saja di rumah,” pungkasnya

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Bupati Banjar, Guru Khalil menjabat sebagai pimpinan Pondok Pesantern Darussalam Martapura, dan menjadi ketua Najir Masjid Agung Al Karomah, serta sempat rutin menggelar pengajian di masjid terbesar di Kabupaten Banjar tersebut.(Ptr)

Baca Juga