Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Panglima TNI Kunjungi Kalsel pada Bhakti Sosial Peduli Covid-19

Panglima TNI Kunjungi Kalsel pada Bhakti Sosial Peduli Covid-19

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto dan Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (23/07) petang. 

Kunjungan kerja Panglima TNI dan Polri ke Banjarbaru dalam rangka bhakti sosial peduli Covid-19 dengan tiga agenda pertama pelepasan bansos, kedua koordinasi pemerintah daerah tentang penanganan Covid-19, sekaligus persiapan karhutla.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI dan Irwasum serta Gubernur Kalsel, melepas secara simbolis dengan menyibakkan bendera start kepada bantuan yang dibawa menggunakan motor dan ditujukan kepada warga terdampak Covid-19 di Kalsel.

BACA JUGA :  Dishub Berencana Kembali Usulkan BLT Untuk Sopir

Bantuan berupa paket sembako sebanyak 750 itu berasal dari Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel dan Damrem 101 Antasari.

Selain itu pula, disalurkan secara simbolis bantuan 2200 kilo gram beras yang dikumpulkan dari Polres dan Dandim se-Kalsel.

Pelepasan dari babinsa, bhabinkabtimnas, gegana dan organisasi masyarakat, yang akan menyalurkan bantuan 750 paket sembako, Panglima TNI menyampaikan tugas bhabin adalah dalam rangka yang pertama tetap mendisplinkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker juga mengingatkan untuk jaga jarak selalau mencuci tangan.

“Yang kedua kita semua juga mengetahui adanya masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid 19 oleh sebab itu para petugas dari babinsa dan bhabinkabtinas gegana dan juga organisasi masyarakat melaksanakan tugas mulia untuk membagikan sembako kepada masyarakat terdampak, ” ucapnya.

BACA JUGA :  Produksi Batu Bara Kalsel Triwulan III Capai 45 Juta MT

Bantuan sembako ini dengan harapan meringankan beban masyarakat, dan juga dapat terus meningkatkan ekonomi masyarakt.

“Petugas nantinya akan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker sepanjang perjalanan dari bandara menuju kesini melihat masyarakat sangat displin menggunakan masker,” ungkapnya

Masyarakat Kalsel mendapatkan pujian dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam ketaatan dan kedisiplinan masyarakat Kalsel akan ketaatan menggunakan masker di sepenjang jalan di sekitar Bandara menuju Gedung Idham Chalid.(Ptr)

Baca Juga