PD PBB Martapura Siapkan Pasar Tangguh

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah Martapura mempersiapkan Pembentukan program Pasar Tangguh, hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pasar tradisional di wilayah Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Bauntung Batuah Martapura, Rusdiansyah, Jumat (24/07) siang.

Disampaikan Rusdiansyah, dengan adanya program dari pemerintah, yang membentuk Desa atau Kampung Tangguh dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Banjar, pihaknya pun juga merencanakan, akan membentuk Pasar Tangguh.

Salah satu pasar yang akan dibentuk pasar tangguh yakni Pasar Ahad Kertak Hanyar, menjadi uji coba, dalam penerapan pasar tangguh.

“Untuk pembentukan Pasar Tangguh ini masih dalam proses koordinasi, baik bersama tim dari Polda Kalsel, Polres Banjar beserta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Banjar,” jelas Rusdiansyah.

Pasar Tangguh nantinya akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Daerah. Seperti memakai masker, menjaga jarak aman, maupun penyediaan bilik pencuci tangan bagi pedagang dan pembeli.

Rusdiansyah mengharapkan, setelah terwujudnya Pasar Tangguh di Pasar Ahad Kertak Hanyar maka juga akan diterapkan pula Pasar Tangguh di Pasar lainnya.

“Seperti Pasar PPS Sekumpul akan menyusul pula, dan juga pasar Astambul, serta pasar Kindai Limpuar Gambut,” bebernya.

Diketahui perencanaan pasar tangguh, akan dilombakan untuk wilayah Kalimantan Selatan. Pasar tangguh saat ini akan diterapkan Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, serta Kabupaten Banjar.(Ptr)

0 Shares
BACA JUGA :  Koramil Sungai Pinang Gelar Lari Getar Merah Putih 5 K

Terbaru

BACA JUGA :  Nyoman Yudiana, Penjabat Sekda Banjar Gantikan Nasrun Syah

Musyawarah Ketua RT di kelurahan Satu Ulu

Headline9.com, PALEMBANG - Ketua RT 20 Dedi Iskandar selaku anggota praksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang habis masa baktinya mengadakan musyawarah pemilihan Ketua RT...

Program Pembangunan BLK ZR, Juga Siapkan BLK Pemuda untuk Pelatihan Bahasa Asing

headline9.com, BATULICIN - Kampanye dialogis jelang akhir hingga masuk masa tenang, masih terus dilaksanakan Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor urut 3, dr HM Zairullah...

Jelang Pencoblosan, Relawan ZR Kembali Gelar Doa Serentak Untuk Pilkada Damai Diseluruh RT

Headline9.com, BATULICIN-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai, relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, akan menggelar doa bersama di 1.300...

Dikepung Hujan, Ratusan Masyarakat Kuranji Deklarasi 90 Persen Kemenangan Rusli

Headline9.com, BATULICIN - Meski dikepung hujan selama kampanye dialogis wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Muhammad Rusli di sejumlah titik di kecamatan Kuranji,...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: