Home ยป PD PBB Martapura Siapkan Pasar Tangguh

PD PBB Martapura Siapkan Pasar Tangguh

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah Martapura mempersiapkan Pembentukan program Pasar Tangguh, hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pasar tradisional di wilayah Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Bauntung Batuah Martapura, Rusdiansyah, Jumat (24/07) siang.

Disampaikan Rusdiansyah, dengan adanya program dari pemerintah, yang membentuk Desa atau Kampung Tangguh dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Banjar, pihaknya pun juga merencanakan, akan membentuk Pasar Tangguh.

Salah satu pasar yang akan dibentuk pasar tangguh yakni Pasar Ahad Kertak Hanyar, menjadi uji coba, dalam penerapan pasar tangguh.

“Untuk pembentukan Pasar Tangguh ini masih dalam proses koordinasi, baik bersama tim dari Polda Kalsel, Polres Banjar beserta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Banjar,” jelas Rusdiansyah.

Pasar Tangguh nantinya akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Daerah. Seperti memakai masker, menjaga jarak aman, maupun penyediaan bilik pencuci tangan bagi pedagang dan pembeli.

Rusdiansyah mengharapkan, setelah terwujudnya Pasar Tangguh di Pasar Ahad Kertak Hanyar maka juga akan diterapkan pula Pasar Tangguh di Pasar lainnya.

“Seperti Pasar PPS Sekumpul akan menyusul pula, dan juga pasar Astambul, serta pasar Kindai Limpuar Gambut,” bebernya.

Diketahui perencanaan pasar tangguh, akan dilombakan untuk wilayah Kalimantan Selatan. Pasar tangguh saat ini akan diterapkan Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, serta Kabupaten Banjar.(Ptr)

Baca Juga