Kemarau, Polda Kalsel Gelar Apel Siaga Karhutla

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan dengan sandi “Karhutla Intan 2020”.

Apel dalam rangka memaksimalkan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut berlangsung di Lapangan Polri Km.21, Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (3/08) pagi.

Inspektur Upacara Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. memimpin langsung pelaksanaan Apel yang dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel diikuti para personil Polda Kalsel selaku peserta apel Ops Karhutla Intan 2020.

Kapolda Kalsel mengatakan dengan apel ini, diharapkan dapat menyatukan tekad agar saling bahu membahu dalam mengendalikan Karhutla di Provinsi Kalsel.

“Apel pagi ini merupakan bentuk tindakan dalam kesiapsiagaan kita dalam menanggulangi bencana Karhutla,” jelasnya.

Dikatakan Kapolda Kalsel, saat ini diseluruh dunia bahkan di Negara Indonesia masih menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19, dan memasuki musim kemarau saat ini sejumlah wilayah di Indonesia khususnya di Provinsi Kalsel akan menghadapi bencana Karhutla yang merupakan rangkaian peristiwa yang mengancam dan dapat mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam maupun ulah manusia, hal itu dapat mengakibatkan korban jiwa kerusakan lingkungan kerugian harta benda dan dampak psikologis.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kalsel mengungkapkan pihaknya siap bersinergi dengan semua elemen dalam mengantisipasi kebakaran hutan yang mungkin terjadi saat memasuki musim kemarau saat ini.

BACA JUGA :  Menang 1-0, Manajemen Martapura FC Belum Puas Kinerja Pemain Sektor Depan

“Kami siap bersinergi dengan semua elemen. Kebakaran hutan dan lahan tidak hanya tanggung jawab Polri maupun TNI dan Pemerintah Daerah semata namun juga tanggung jawab bersama seluruh stakeholder,” kata Kapolda Kalsel.

BACA JUGA :  Guru Khalil: Penyuluh Pertanian Itu Ujung Tombak Kita.

Kapolda Kalsel menegaskan, ratusan personil Polri beserta sarana dan prasarana ia kerahkan untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Bumi Lambung Mangkurat, jumlah tersebut pastinya akan bertambah lagi dengan adanya personil TNI, Pemda dan Relawan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalsel.(*)

0 Shares

Terbaru

Queen Clinic Tempat Ratna Listy Jaga Kecantikan

Headline9.com, JAKARTA - Ternyata ini yang membuat artis senior, penyanyi  cantik, Ratna Listy tetap cantik sampai saat ini, Ia mengaku sering melakukan perawatan di...

Cinepolis Kembali Dibuka Saat Zona Merah

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Setelah ditutup lantaran pandemi Covid 19, kini Cinepolis Qmall Banjarbaru kembali dibuka ditengah tingginya angka penularan yang terjadi di Banjarbaru, bahkan Banjarbaru kini...

Musyawarah Ketua RT di kelurahan Satu Ulu

Headline9.com, PALEMBANG - Ketua RT 20 Dedi Iskandar selaku anggota praksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang habis masa baktinya mengadakan musyawarah pemilihan Ketua RT...

Program Pembangunan BLK ZR, Juga Siapkan BLK Pemuda untuk Pelatihan Bahasa Asing

headline9.com, BATULICIN - Kampanye dialogis jelang akhir hingga masuk masa tenang, masih terus dilaksanakan Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor urut 3, dr HM Zairullah...

Artikel Terkait

BACA JUGA :  Guru Khalil: Penyuluh Pertanian Itu Ujung Tombak Kita.
%d blogger menyukai ini: