Bacalon Wakil Bupati Guru Oton Pastikan Bebas Covid-19

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Banjar M Syarif Busthomi atau sapaan akrab Guru Oton yang berpasangan dengan Andin Sofyanoor memastikan dirinya negatif Covid-19 dengan hasil Swab Test dari RS Ciputra Kabupaten Banjar, Jumat (11/9/20) siang.

Guru Oton memperlihatkan bukti hasil Swab Test di RS Ciputra Kabupaten Banjar yang menyatakan negatif Covid 19, yang berbeda dengan hasil Swab Test rujukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Sehari setelah dinyatakan positif, saya Swab ulang ke RS Ciputra, Alhamdulillah hasilnya negatif,” ujarnya di posko pemenangan di PPS Martapura.

Alasan ia kembali melakukan Swab usai dinyatakan positif ujar Guru Oton karena ia sendiri tak menerima hasil swab tes yang menyatakan positif Covid 19 dari RSUD Ulin. Penyampaian bahwa dirinya positif Covid 19 hanya secara verbal oleh dokter yang memeriksa.

Meski begitu Guru Oton mengaku tak menyalahkan RSUD Ulin.
“Semua manusia ada kekurangannya jadi kita tidak menyalahkan RSUD Ulin,” tambahnya.

Namun Guru Oton mengaku ia ingin hasil kesehatan yang sebenar-benarnya. Dipilihnya RS Ciputra tambahnya agar berbeda dengan pasangannya Andin, yang melakukan Swab tes di RS Medistra Jakarta.

“Saya cuma ingin menjawab kabar yang beredar dengan bukti-bukti yang ada, agar tidak terjadi keresahan di keluarga, teman dan masyarakat yang mendukung kita dan yang akan kita datangi,” jelasnya.

Sebelumnya bakal calon Bupati Andin dalam jumpa pers menegaskan, tidak percaya begitu saja atas hasil yang menyatakan ia positif, maka berinisiatif melakukan ulang SWAB Test mandiri ke RS Medistra Jakarta.

“Sebelumnya saya SWAB di Labkes di Martapura hasilnya negatif, dan ketika menjalani tes SWAB di RSUD Ulin saya dinyatakan positif. Namun, karena saya tidak percaya dan tidak yakin, maka saya melakukan SWAB mandiri di RS Medistra Jakarta, dan 2 kali SWAB hasilnya negatif Covid-19,” jelas Andin, Kamis (10/9) siang.

Paslon Andin – Guru Oton dinyatakan negatif Covid-19, maka Tim Banjar Bersinar akan melakukan kegiatan tahapan pilkada kembali, termasuk sosialisasi ke masyarakat di 150 titik di Kabupaten Banjar. (HL9/Ptr)

0 Shares
advernativ