Banjar Terapkan 4 Langkah Untuk pulihkan Ekonomi

0 Shares

headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar ekspose pemulihan dampak ekonomi akibat pandemi covid-19 bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual, Rabu (16/9/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman mewakili Bupati Banjar, H Khalilurrahman pada ekspose virtual yang diikuti Fajrin, perwakilan BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan.

Sekda HM Hilman mengatakan, ada empat hal yang dilakukan Pemkab Banjar dalam upaya pemulihan dampak ekonomi akibat covid-19. Yakni perencanaan, pelaksanaan, pelaporan serta evaluasi.

Dia mengatakan, realisasi penyerapan anggaran dalam penanganan kesehatan terbanyak untuk penanganan dan pencegahan covid-19. Sementara masyarakat yang paling terdampak dari segi ekonomi adalah masyarakat perkotaan, karena perkotaan merupakan lokasi di mana masyarakatnya cukup dinamis dalam menjalankan aktivitas.

Lebih jauh, Sekda Banjar menjelaskan, Pemkab Banjar juga memfokuskan anggaran di bidang kesehatan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 untuk masyarakat.

“Selain di bidang kesehatan serapan anggaran dana, kita juga menyediakan jaring pengaman sosial berupa bantuan sembako dan bantuan sosial lainnya, yang dibagikan kepada masyarakat terdampak,” kata sekda. (nsh)

0 Shares
BACA JUGA :  Buka Tiga Pos Informasi Haul Guru Sekumpul

Terbaru

Queen Clinic Tempat Ratna Listy Jaga Kecantikan

Headline9.com, JAKARTA - Ternyata ini yang membuat artis senior, penyanyi  cantik, Ratna Listy tetap cantik sampai saat ini, Ia mengaku sering melakukan perawatan di...

Musyawarah Ketua RT di kelurahan Satu Ulu

Headline9.com, PALEMBANG - Ketua RT 20 Dedi Iskandar selaku anggota praksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang habis masa baktinya mengadakan musyawarah pemilihan Ketua RT...

Program Pembangunan BLK ZR, Juga Siapkan BLK Pemuda untuk Pelatihan Bahasa Asing

headline9.com, BATULICIN - Kampanye dialogis jelang akhir hingga masuk masa tenang, masih terus dilaksanakan Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor urut 3, dr HM Zairullah...

Jelang Pencoblosan, Relawan ZR Kembali Gelar Doa Serentak Untuk Pilkada Damai Diseluruh RT

Headline9.com, BATULICIN-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai, relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, akan menggelar doa bersama di 1.300...

Artikel Terkait

BACA JUGA :  Kendati Hoax, Isu Penculikan Tetap Merajalela! Polres Banjar Aktifkan Patroli Cyber
%d blogger menyukai ini: