SMSI Organisasi Terbesar di Indonesia

0 Shares

headline9.com, BANTEN – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) resmi digelar dengan peserta 32 Provinsi di Indonesia, Sabtu (26/9) sore tadi.

Rakernas 1 ini dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Jhony G Plate ini dan memberikan sambutan secara virtual.

Menkominfo RI Johnny G Plate mengungkapkan, SMSI menjadi mitra penting pemerintah. Diharapkan dapat menyehatkan ruang digital dan demokrasi bagi Indonesia maju.

“Terutama SMSI bisa menanggulangi berita hoaks, kekacauan informasi dan pornografi. Justru hal itu sering muncul di FB, instagram, twitter dan youtube,” ungkap menteri.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pers Hendri CH Bangun saat pembukaan mengakui, SMSI merupakan organisasi asosiasi siber terbesar di Indonesia dengan 1.224 anggota perusahaan media.

“Saya berharap pada rakernas ini bisa menghasilkan ide-ide yang segar, praktis dan pragmatis. Serta dapat memberi jalan keluar yang elegan, dimana muaranya pada kepentingan bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum SMSI Firdaus sangat berterima kasih, atas kehadiran pengurus SMSI Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. Meski saat ini pandemi Covid-19, rela menyediakan waktu dan tenaganya untuk kemajuan SMSI, serta dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita memerlukan inovasi dan terobosan, agar media siber yang masih kecil bisa menjadi sejahtera. Tentu ini mesti memperoleh dukungan dari Kementerian Kominfo RI dan Dewan Pers,” tegas Firdaus.

Dalam Rakernas ini hadir secara langsung pengurus SMSI Provinsi Kalimantan Selatan, Pengurus SMSI Kota Banjarbaru, SMSI Kabupaten Banjar, SMSI Tanah Laut dan Pengurus SMSI Kotabaru.(nsh)

0 Shares
advernativ