32 Orang Terjaring Razia Masker

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Satpol PP Kabupaten Banjar berhasil menjaring 32 orang yang tidak taat protokol kesehatan Covid-19 di hari ke-4 dan dikenakan sanksi membaca doa selamat, razia digelar di Jalan Tanjung Rema, Kamis (1/10) pagi.

Kasi Ops Wahyudi selaku koordinator mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut mendapati para pelanggar protokol kesehatan bertambah dari hari sebelumnya yang hanya 29 orang pelanggar.

“Kesadaran masyarakat terbilang rendah terkait protokol kesehatan, sedangkan Martapura ini terkenal dengan serambi Mekkahnya,” ucap Wahyudi.

Dalam kegiatan razia yang sudah berlangsung 4 hari tersebut, masyarakat kebanyakan membawa saja masker, namun tidak dipakai, hal tersebut ditumpukan para pelanggar kepada alasan terburu-buru dan lain sebagainya.

“Terlebih lagi pada anak-anak, orang tuanya mengatakan ada membawa, cuman tidak memakaikan,” tuturnya.

Sementara itu, para pelanggar protokol kesehatan Covid-19 yang kedapatan oleh pihaknya diberikan sanksi administrasi dengan membaca doa dan push up.

“Namun tadi ada juga masyarakat yang membayar denda sebesar Rp100 Ribu Rupiah, “terangnya.

Wahyudi mengungkapkan, terkait dengan denda dan upaya paksa belum ada di Peraturan Bupati (Perbup) Banjar.

“Kalau di Banjarmasin sudah ada dan para pelanggar protokol kesehatan akan didenda sebesar Rp150 Ribu Rupiah,” bebernya. (HL9/Ptr)

0 Shares
BACA JUGA :  Golkar Banjar Coret Aturan Biaya Daftar untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Terbaru

Kejari Banjarbaru Musnahkan Barang Bukti Nakotika dan Ratusan Botol Miras

HEADLINE9 COM, BANJARBARU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru memusnahkan ribuan barang bukti yang sudah diproses hukum atau dinyatakan inkrah,di Halaman Belakang Kantor Kejaksaan Negeri Banjarbaru,...

Korban Laka Sapi, Putri Pendukung 01 Ditolong Tim ZR

Headline9.com, BATULICIN-Musibah memang datang tanpa diundang, kapan dan dimana pun. Bahkan dengan siapa terlibat, juga tidak bisa diprediksi. Hal demikian yang dialami seorang remaja...

Jelang Minggu Tenang, ZR Himbau Relawan Jaga Masing-masing Wilayah

Zairullah Bercita-Cita Menjadi Tanbu, Mennjadi Serambi Madinah Dengan Didukung Adanya Rumah Tahfiz di 149 Desa/Kelurahan
BACA JUGA :  Kominfo Banjar dan Kemenag Penandatanganan MoU Dakwah Ramadan
Headline9.com BATULICIN - Jelang akhir masa kampanye yang tinggal beberapa...

Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Headline9.com, SUNGAI DANAU-Prihatin dan turut berbela sungkawa. Kalimat itulah yang disampaikan Zairullah Azhar, saat memberikan santunan dan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang tertimba...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: