Kominfo dan Jurnalis Banjar Diskusi Bersama Kominfo Semarang

0 Shares

HEADLINE9.COM, SEMARANG – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Banjar bersama rombongan Jurnalis Kabupaten Banjar melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Semarang, Rabu (21/10/2020) siang.

Kegiatan ini bertujuan menyerap pengalaman Pemkab Kota Semarang dalam hal kerjasama dengan media massa.

Rombongan dari Pemkab Banjar ini dipimpin Kadiskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith dengan menyertakan puluhan media baik cetak maupun elektronik yang tergabung dalam Jurnalis Banjar.

Kedatangan rombongan Kadis Kominfo Kabupaten Banjar dengan puluhan jurnalis diterima Kadis Kominfo Kota Semarang Bambang Pramusinto melalui Kabid Pengelolaan Informasi Dan Saluran Komunikasi Publik, Agus Joko Triyanto dan jajaran, di aula Diskominfo Kota Semarang.

Banyak hal yang disampaikan oleh Agus Joko Triyono tentang bagaimana mengelola hubungan dengan media massa, termasuk sokongan anggaran yang cukup bagi publikasi.

“Kita tidak harus 100 persen kerja, kerja dan kerja. Tidak seperti itu. Pola kami hanya 75 persen kerja, sedangkan 25 persennya adalah publikasi,” ujar Agus didampingi Kasi Hubungan Media, Yossie.

Dikatakan, bahwa publikasi di media termasuk di media sosial sangat penting agar masyarakat mengetahui, bahwa pemerintahan, program kerja pembangunan tengah berjalan.
Menurutnya, untuk menjalankan tugas menyampaikan informasi yang baik dan benar mengenai segala kegiatan Pemko Semarang, maka Diskominfo bekerjasama dengan Humas Kota Semarang dan juga media.

“Pembagian tugas kami jelas antara Kominfo dengan Humas Kota Semarang sehingga informasi yang disampaikan melalui media kepada publik bisa tersampaikan dengan baik,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Dua Hari Tak Keluar Rumah, Kai Yakin Ditemukan Tak Bernyawa

Agus Joko Priyono punya menyampaikan bagaimana kompaknya para jurnalis di Kota Semarang. Mereka tergabung dalam Forum Jurnalis Kota Semarang yang terdiri dari berbagai media, baik cetak, online, radio maupun televisi. forum yang tugasnya membantu menyebarkan informasi kepada publik atau masyarakat.

BACA JUGA :  Cegah Stunting dengan GEMARIKAN

Melalui Forum jurnalis Pemko Semarang inilah, baik Kominfo maupun Humas Kota Semarang berdiskusi dan mengatur langkah untuk penyebaran informasi kepada publik.
Forum jurnalis Kota Semarang juga berfungsi sebagai penyaring jika ada media baru atau media luar yang ingin masuk ke Pemko Semarang.

“Teman – teman dari forum jurnalis Kota Semarang ini yang akan memfilter terlebih dahulu, sebelum bisa menjadi mitra kita,” tegasnya.

Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM, Aidil Basith didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya menyampaikan terima kasih atas segala masukan yang disampaikan Diskominfo Kota Semarang, termasuk juga atas penerimaan terhadap rombongan dari Kabupaten Banjar.

“Kami sangat senang karena Diskominfo Kota Semarang mau berbagi pengalaman dengan Diskominfo Kabupaten Banjar, khususnya tentang cara menjalin kerjasama dengan Humas dan media. Banyak sekali yang kami serap, dan akan menjadi bahan bagi kami untuk peningkatan peran media dalam membantu menginformasikan pembangunan di daerah kami,” pungkas Kadis Kominfo Kabupaten Banjar HM Aidil Basith.(HL9/Ptr)

0 Shares

Terbaru

Queen Clinic Tempat Ratna Listy Jaga Kecantikan

Headline9.com, JAKARTA - Ternyata ini yang membuat artis senior, penyanyi  cantik, Ratna Listy tetap cantik sampai saat ini, Ia mengaku sering melakukan perawatan di...

Cinepolis Kembali Dibuka Saat Zona Merah

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Setelah ditutup lantaran pandemi Covid 19, kini Cinepolis Qmall Banjarbaru kembali dibuka ditengah tingginya angka penularan yang terjadi di Banjarbaru, bahkan Banjarbaru kini...

Musyawarah Ketua RT di kelurahan Satu Ulu

Headline9.com, PALEMBANG - Ketua RT 20 Dedi Iskandar selaku anggota praksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang habis masa baktinya mengadakan musyawarah pemilihan Ketua RT...

Program Pembangunan BLK ZR, Juga Siapkan BLK Pemuda untuk Pelatihan Bahasa Asing

headline9.com, BATULICIN - Kampanye dialogis jelang akhir hingga masuk masa tenang, masih terus dilaksanakan Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor urut 3, dr HM Zairullah...

Artikel Terkait

BACA JUGA :  Tujuh Puskesmas Terima Sertifikat Akreditasi Tahun 2019
%d blogger menyukai ini: