Saidi Penuhi Panggilan Gakkumdu

Headline9.com, MARTAPURA – Calon Bupati (Cabup) Banjar Nomor Urut 1 H Saidi Mansyur datangi Gakkumdu, sekitar pukul 10.00 wita, Sabtu (24/10/2020).

Kedatangan Saidi Mansyur tidak lain adalah untuk memenuhi panggilan dari Sentra Gakkumdu Banjar untuk klarifikasi dugaan pelanggaran pemilu Camat Aluh Aluh.

Saidi datang sesuai dengan jadwal yang diberikan Gakkumdu kepadanya. Walaupun sehari sebelumnya, Saidi tidak bisa menghadiri panggilan Gakkumdu karena berlasan lagi sibuk.

Sebepuknya, Gakkumdu jyga sudah memanggil Camat Aluh Aluh untuk dimintai klasifikasinya mengenai laporan warga mengenai netralitas ASN..

Selanjutnya, Gakkumdu melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari Cabup Banjar H Saidi Mansyur meng3nai adanya dugaan pelanggaran netralitas ASN oleh Camat Aluh Aluh tersebut. .

Sebelumnya, warga Kecamatan Aluh Aluh KY, pekan lalu melaporkan Camat Aluh Aluh, Syaifullah Effendi ke Bawaslu Kabupaten Banjar.

Camat ini dilaporkan warganya, karena diduga melanggar netralitas ASN dan pidana pemilu dengan hadir di kampanye Paslon Bupati Banjar Nomor Urut 1 H Saidi Mansyur. – Said Idrus Alhabsyi, Jumat (16/10/2020). (lin)