Setelah Hujan dan Posko Karhutla Berkurang, BPBD Banjar Justru Antisipasi Masalah Baru

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Hujan turun beberapa hari belakangan di wilayah Kabupaten Banjar tampaknya membuat titik hot spot di wilayah terbesar kedua di Kalimantan selatan itu menjadi menurun drastis.

Selain itu asap yang menyelimuti beberapa wilayah di Kabupaten Banjar juga menurun akibat di guyur hujan.

“Hot spot kita sudah menurun banyak, karena hujan sudah mulai merata. Namun untuk jumlah curah hujan masih kurang. Dan dari BMKG juga mengatakan curah hujan masih belum tinggi, ”ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) M Irwan Kumar.

Asap Makin Tebal, 25 Ribu Warga Banjar Sakit Ispa

Dikatakannya Irwan, meski titik-titik karhutla telah menurun, namun pihak BPBD masih terus melakukan pemantauan di beberapa titik.

“Sesuai dengan SK berakhir pada 31 oktober mendatang. Posko kita masih ada, namun yang tadinya ada 4 posko, kini hanya ada satu yakni posko induk aja,”katanya.

Dengan terjadinya peralihan musim kemau ke musim hujan, BPBD telah melakukan antisipasi untuk menghadapi adanya kemungkinan terjadi longsor.

“Kita tetap antisipasi, dengan melakukan koordinasi ke pihak aparatur desa yang wilayah-wilayahnya yang rentan longsor untuk selalu diawasi, dan kita BPBD akan selalu siap turun ke lapangan jika ada terjadi longsor, ”pungkasnya.(sairi)

0 Shares

Terbaru

Tim Gabungan Temukan 8 Dari 10 Pekerja Tambang Dalam Keaadan Tak Bernyawa.

BATULICIN, Headline9.com - Selama empat hari Tim gabungan dari TNI Polri, Basarnas, Jhonline Rescue, BPBD dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melakukanevakuasi terhadap 10...

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung...

Ketua DPD PSI Tanbu Gelar Silaturahmi Konsulidasi Dengan 12 DPC Dan Kader

BATULICIN Headline9.com- Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh DPC dan Kader dari 12 Kecamatan bertempat di...

Kapolda Tinjau Polsek Martapura Timur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum meninjau kantor-kantor Polisi di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Selasa...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: