Home » Masyarakat Harus Menerapkan Protokol Kesehatan

Masyarakat Harus Menerapkan Protokol Kesehatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan data Covid-19 di Sumsel pada pekan ini, nihil zona merah.

Dalam data tersebut disebutkan, kabupaten/kota di rata-rata berada di zona oranye dalam dua bulan terakhir ini. Kabar ini disampaikan Gubernur Sumsel berdasarkan data yang dirilis gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru, menghimbau kepada warganya untuk tidak lalai atas keadaan ini. Untuk itu masyarakat Sumsel diminta tetap waspada, dan selalu mematuhi serta harus menerapkan protokol kesehatan.

“Hingga kini tidak ada yang memastikan virus itu sudah terkendali apa belum yang pastinya, semua pihak harus tetap waspada dan jangan sampai kendor,” ucap Herman Deru, seperti dikutip dari Antara.

Herman Deru menyampaikan, pencapaian ini harus terus dipertahankan dengan cara tetap disiplin serta mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencega penyebaran virus Covid-19.

“Dalam melakukan kunjungan, baik dalam kota atau luar kota, saya selalu mensosialisasikan gerakan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya lagi.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Sumsel sejak 23 Maret 2020 hingga 10 November lalu, tercatat kasus konfirmasi positif mencapai 8.366 kasus.

Sementara angka kesembuhan berjumlah 6.905 orang dan total angka kematian mencapai 452 kasus.

Pemprov Sumsel saat ini fokus pemulihkan kembali ekonomi yang terdampak penyebaran virus corona. Sehingga penting untuk mempertahankan keadaan seperti saat ini.

Baca Juga