Guru-guru ngaji, menjadi perhatian mendalam bagi Zairullah – Rusli (ZR)

0 Shares

Headline9.com BATULICIN – Kampanye diberbagai desa di 10 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Calon Bupati nomor urut 3 di Pilkada Tanah Bumbu, menemukan berbagai persoalan dikalangan masyarakat.

Mulai dari akses jalan, penerang jalan umum, air minum, lahan masuk kawasan hingga persoalan guru-guru ngaji yang tak ada honornya.

Keluhan dan harapan warga berharap bisa diakomodir dan diselesaikan bila nantinya Zairullah Azhar – Muhammad Rusli terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, periode 2021 – 2024.

Ini sesuai visi misinya yang akan melakukan pemerataan pembangunan dari desa ke kota, layanan kesehatan gratis dan kembalinya kesejahteraan anak yatim, janda tua jompo.

Satu hal lagi yang menjadi perhatian khusus dan menjadi program dari pasangan yang bergelar ZR ini.

Keduanya akan memperhatikan guru-guru ngaji yang masih banyak tak dapatkan honor. Itu sesuai keluhan yang disampaikan warga saat berkampanye di 10 kecamatan sejak 26 September kemarin.

Ada yang mendapatkan honor dan ada yang tidak, khususnya yang mengajar di rumah-rumah warga yang muridnya hanya beberapa saja.

” Saat berkeliling, banyak sekali guru-guru ngaji yang belum ada honornya. Ada yang punya honor, ada yang dibayar oleh muridnya dan ada yang mengajar dengan keikhlsan tanpa dibayar,” kata Zairullah kepada media dan diucapkan ditiap kampanyenya, Kamis (20/11/2020).

Menurut Zairullah Azhar, saat ini guru-guru ngaji berperan penting bagi generasi muda. Guru-guru ngaji ini harus diperhatikan untuk membentuk akhlak anak-anak, terlebih lagi bila anak ini menjadi penghafal Qur’an.

BACA JUGA :  52 Pengawas TPS Se Kecamatan Tapin Tengah Dilantik

” Maka dari itu, ZR bila nanti terpilih akan memprogramkan kesejahteraan para guru-guru ngaji yang ada di Tanbu, termasuk tempat pelaksanannya akan dibantu Pemerintah Daerah,” katanya.

BACA JUGA :  Kampanyekan Zairullah Azhar-Rusli. Paman Birin; Pilih yang Berpengalaman

Selain itu, program yang sangat penting juga untuk mendukung itu adalah program rumah tahfiz (penghapal qur’an) di 149 desa/kelurahan.

” Ini yang akan kita lakukan untuk mencari keberkahan dan membuat daerah kita berkah dengan cetakan banyaknya penghafal qur’an. Karena kita harus belajar dari suatu daerah yang punya banyak penghafal Qur’an dan kini banyak menjadi Menteri. Ini yang kita harapkan kedepannya,” katanya. (*)

0 Shares

Terbaru

Queen Clinic Tempat Ratna Listy Jaga Kecantikan

Headline9.com, JAKARTA - Ternyata ini yang membuat artis senior, penyanyi  cantik, Ratna Listy tetap cantik sampai saat ini, Ia mengaku sering melakukan perawatan di...

Cinepolis Kembali Dibuka Saat Zona Merah

HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Setelah ditutup lantaran pandemi Covid 19, kini Cinepolis Qmall Banjarbaru kembali dibuka ditengah tingginya angka penularan yang terjadi di Banjarbaru, bahkan Banjarbaru kini...

Musyawarah Ketua RT di kelurahan Satu Ulu

Headline9.com, PALEMBANG - Ketua RT 20 Dedi Iskandar selaku anggota praksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang habis masa baktinya mengadakan musyawarah pemilihan Ketua RT...

Program Pembangunan BLK ZR, Juga Siapkan BLK Pemuda untuk Pelatihan Bahasa Asing

headline9.com, BATULICIN - Kampanye dialogis jelang akhir hingga masuk masa tenang, masih terus dilaksanakan Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor urut 3, dr HM Zairullah...

Artikel Terkait

BACA JUGA :  Pilkada Tanbu, Warga Bali Karang Bintang Dukung Zairullah-Rusli
%d blogger menyukai ini: