Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Guna meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan publik, Kemendagri melaksanakan Rakernas Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) di gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta.

Kegiatan Rakernas yang berlangsung secara virtual, diikuti Sekda Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, termasuk Sekda Kabupaten Banjar HM Hilman didampingi Kabag Organisasi Anang Said turut serta menyaksikan, di Command Center Barokah Martapura.

Rakernas yang mengusung tema Peningkatan Kualitas dan Percepatan Pelayanan Publik untuk Mewujudkan Indonesia Maju tersebut dibuka secara resmi oleh Sekjen Kementerian Dalam Negeri Dwi Wahyu Atmaji.

Dwi Wahyu Atmaji sekaligus sebagai narasumber juga memberikan arahan bagi seluruh Sekda Provinsi maupun Kabupaten/Kota, khususnya dalam membantu kepala daerah dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan menuju Indonesia maju.

Sementara Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Forsesdasi H Nasrun Umar mengatakan, rakernas ini bertujuan untuk menyamakan persepsi semua Sekretaris Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Sekretaris Daerah agar berpartisipasi aktif mendukung kepala daerahnya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berintegritas.

“Guna mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi pemerintahan yang berkelas dunia pada tahun 2025 mendatang,” kata dia. (*)