Home » Berhard Kunjungi Tempat Pelayanan Kelurahan dan Puskesmas

Berhard Kunjungi Tempat Pelayanan Kelurahan dan Puskesmas

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, sidak pelayanan di Kelurahan Loktabat Utara, Puskesmas Banjarbaru Utara dan Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, mengenai menerapkan pelayanan dengan protokol kesehatan.

Bernhard menyampaikan, yang pertama dia akan mengecek Daftar Pemilih Sememtara (DPS), ataupun Daftar Pemilih Tetap (DPT). Selanjutnnya, prosedur pelayanan covid.

“Jadi ketika ada masyarakat nanti yang akan datang ke Kantor Kelurahan, yang akan kita liat adalah bagaimana prosedur dia mulai dari masuk seperti apa menuju ke Kelurahan,” ujarnya.

Lanjutnya, karena kalau kelurahan itu selalu mencontohkan protokol covid, maka warga yang datang itu akan membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan ketika mau datang ke Kelurahan.

Salah satu contoh ketika masyarakat masuk ada disiapkan pengukur suhu tubuh, kita liat dia pakai masker apa tidak, kalau tidak kita berikan masker, karena sebelum masuk kantor harus memakai masker.

Bernhard, menganjurkan di Kelurahan tidak boleh menerima masyarakat kalau tidak memakai masker, jadi saya anjurkan untuk Camat dan Lurah kalau masyarakat yang masuk harus menggunakan masker.

Supaya masyarakat tahu, karena kita ini tidak tahu yang namanya kesehatan ini, virusnya seperti apa. Dan yang ketiga kita akan mengecek prosedur pelayanannya, karena ini menyangkut pelaksanaan protokol covid, menyangkut pelaksanaan roda pemerintahan, menyangkut kelancaran keamanan dalam hal menjelang Pemilu,

“Itulah alasan saya datang ke Kelurahan,” ujarnya.

Kerena pusat pemerintahan itu ada di Kelurahan, agar nanti diketahui para lurah dan Camat. Bernhard, juga menyampaikan dirinya tidak cuma sekali datang.

“Kapan saya ada waktu saat jam kerja, jika saya mau datang maka saya akan datang,” katanya. (lin)

Baca Juga