Disbudpar Banjar Gelar Lomba Foto

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, menggelar lomba foto. Objeknya, destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banjar bertajuk Instagram Foto Contest.

Sekretaris Disbudpar, Aidy Hikmatullah mengatakan, lomba foto yang dibuka sejak 1 Januari, dan akan ditutup akhir Oktober 2020 ini sebagai upaya mengenalkan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Banjar.

“Jadi para peserta nanti bisa mengambil foto di objek-objek wisata. Misalnya kawasan Cahaya Bumi Selamat Martapura, Matang Keladan, Bukit Batu, Mandin Mangapan, rumah adat Banjar di Martapura Barat dan Benteng Orenje Nassau Lima destinasi wisata tersebut bisa menjadi lokasi destinasi yang dikirim peserta kontes foto,” kata Aidy.

BACA JUGA :  Gotong Royong Mendukung Haul Tuan Guru Anang Sya’rani Arif

Hasil jepretan para juru foto di sejumlah objek wisata tersebut, ujar Aidy bisa diunggah di laman media sosial masing-masing peserta. Terlebih di masa pandemi sekarang ini, saat tak dapat berkunjung ke objek wisata, khalayak dapat melihat eksotika objek wisata dari karya foto peserta lomba.

Selain diunggah di media sosial Instagram, foto juga akan didistribusikan ke berbagai dinas, bank, hotel, perusahaan dan lain-lain. “Bisa juga dimanfaatkan untuk cetak kalender, sampul buku, backdropdan lain-lain, harapnya destinasi wisata Kabupaten Banjar dapat lebih dikenal luas,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Akhirnya, Banjar Capai Target 70 Persen Vaksinasi

Menambahkan Aidy, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Ba’diah mengatakan, mengatakan, tidak ada batasan jumlah peserta pada lomba foto ini. Hasil foto para peserta nantinya akak dinilai para juri profesional di bidangnya.

“Total hadiah yang disiapkan Rp16 juta. Dan hingga saat ini sudah lumayan banyak yang mengunggah hasil foto mereka di Instagram,” pungkasnya (*)

Baca Juga