Disbudpar Banjar Gelar Lomba Foto

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, menggelar lomba foto. Objeknya, destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banjar bertajuk Instagram Foto Contest.

Sekretaris Disbudpar, Aidy Hikmatullah mengatakan, lomba foto yang dibuka sejak 1 Januari, dan akan ditutup akhir Oktober 2020 ini sebagai upaya mengenalkan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Banjar.

“Jadi para peserta nanti bisa mengambil foto di objek-objek wisata. Misalnya kawasan Cahaya Bumi Selamat Martapura, Matang Keladan, Bukit Batu, Mandin Mangapan, rumah adat Banjar di Martapura Barat dan Benteng Orenje Nassau Lima destinasi wisata tersebut bisa menjadi lokasi destinasi yang dikirim peserta kontes foto,” kata Aidy.

Hasil jepretan para juru foto di sejumlah objek wisata tersebut, ujar Aidy bisa diunggah di laman media sosial masing-masing peserta. Terlebih di masa pandemi sekarang ini, saat tak dapat berkunjung ke objek wisata, khalayak dapat melihat eksotika objek wisata dari karya foto peserta lomba.

Selain diunggah di media sosial Instagram, foto juga akan didistribusikan ke berbagai dinas, bank, hotel, perusahaan dan lain-lain. “Bisa juga dimanfaatkan untuk cetak kalender, sampul buku, backdropdan lain-lain, harapnya destinasi wisata Kabupaten Banjar dapat lebih dikenal luas,” imbuhnya.

Menambahkan Aidy, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Ba’diah mengatakan, mengatakan, tidak ada batasan jumlah peserta pada lomba foto ini. Hasil foto para peserta nantinya akak dinilai para juri profesional di bidangnya.

“Total hadiah yang disiapkan Rp16 juta. Dan hingga saat ini sudah lumayan banyak yang mengunggah hasil foto mereka di Instagram,” pungkasnya (*)

0 Shares

Terbaru

Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Mundur Satu Hari Dari Jadwal Ditetapkan

BATULICIN,Headline9.com - Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Nasional Ke- XVII Tingkat Kabupaten H.Syamsudin menyampaikan bahwa pagelaran MTQ Nasional tingkat Kabupaten akan diundur...

10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

BATULICIN,Headline9.com - sebanyak 10 orang masih terperangkap di terowongan tambang batubara manual yang di wilayah desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe, Minggu 24/01/21 sore. Longsor terjadi...

Walupun Terendam Air Setinggi Lutut, Tak Menyurutkan Semangat Jurnalis PJ13 Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir.

Banjar,Headline9.com - Meskipun terndam air setinggi lutut tidak menyurutkan semangat belasan jurnalis asal kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam komunitas PJ13, untuk menyalurkan bantuan...

Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Headline9.com, BATULICIN - Bupati Terpilih H.M,Zairullah menghadiri rapat pengurus Lembaga Ade' Ogi Tanah Bumbu digedung juang pagatan 23/1.2921,tadi. Lembaga yang diketuai oleh H. Fawahisah...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: