Roy Rizali Anwar Secara Resmi Dilantik Oleh Plt Gubernur Kalsel

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Plt Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan secara resmi melantik Roy Rizali Anwar sebagai pejabat Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Senin (12/10) pagi.

Pelantikan dihadiri pejabat tinggi pratama Provinsi Kalimantan Selatan dan beberapa tamu undangan. 

Roy Rizali Anwar sebelumnya hanya sebatas Pelaksana Harian Tugas (Plh) Sekda Provinsi Kalsel, dan menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kalsel.

Pelantikan Roy berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang diterbikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya pelaksana tugas Gubernur dengan ini melantik saudara sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Laksanakan tugas sebaik-baiknya dan bertanggung jawab,” kata Rudy Resnawan membacakan kata pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat tinggi pratama di Pemprov Kalsel.

Dalam proses pelantikan tidak berlangsung lama, pengukuhan dilakukan secara singkat dengan penerapan protokol Covid-19. 

Usai pelantikan Roy, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya. Ia siap mengemban tugas dan amanah yang diberikan.

“Insyaallah kita akan melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab dan semaksimal mungkin,” ujar Roy.

Sebagai Penjabat Sekdaprov Kalsel, kata Roy, maka dirinya akan melaksanakan tugas tata laksana pemerintahan dan administrasi kebijakan Gubernur Kalsel.

“Selain itu, kita juga mengawal para ASN agar tetap netral dalam gelaran Pilkada Kalsel 2020 sehingga dapat terlaksana Pilkada yang langsung umum bebas dan rahasia jujur dan adil,” ucapnya.

Tak hanya itu, Roy juga mengungkapkan saat ini dirinya ini tengah menyiapkan administrasi calon Sekda Provinsi Kalsel definitif yang akan diusulkan kepada Mendagri.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelaksanaan seleksi mencari Sekda definitif bisa dilaksanakan,” harapnya.

Terkait apakah dirinya termasuk orang yang akan dicalonkan, Roy tak menjawabnya. (HL9/Ptr)

0 Shares
advernativ