Brigjen Sapriadi Buka TAR Permildas 3 Matra TNI se-Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kepala Pusat Jasmani Peraturan Militer Dasar TNI Brigjen TNI Sapriadi .S.IP membuka secara resmi Tar Permildas TNI terpusat seluruh Indonesia di Aula Makorindam VI/ Mlw Senin (22/10 ) pagi.

Acara berlangsung selama satu minggu kedepan TMT 22 hingga 27 Oktober 2018 di ikuti tiga matra TNI yaitu TNI-AD, TNI-AL dan TNI AU sebanyak 100 orang prajurit berbagai Kesatuan angkatan yang mengikutinya.

Saat konfirmasi Prajurit Bintang satu Sapriadi.S.IP mengatakan Tar Permildas TNI ini bertujuan agar seluruh prajurit  TNI  mengetahui, memahami dan melaksanakan Permildas TNI tahun 2018 yang merupakan tata cara pelaksanaan Permildas terbaru bagi seluruh prajurit TNI.

Sehingga terwujudnya keseragaman, meningkatkan disiplin  dalam penerapan Permildas TNI.

Dalam pelaksanaan Tar Permildas TNI akan di pandu oleh Komandan Satuan Penatar Kolonel Inf Oktori Bhakti.SE.MM dengan tahapan materi ,Peraturan Baris Berbaris TNI (PBB), Peraturan Penghormatan Militer TNI (PPM), Peraturan Urusan Dinas Dalam TNI (PUDD), Peraturan Dinas Garnisun TNI (PDG), dan Peraturan Tata Upacara Militer TNI (TUM).

BACA JUGA :  Keren... 10 Ribu Anak Sekolah se-Banjar Meriahkan Tahun Baru Islam 1441 H

Brigjend TNI Sapriadi.S.IP juga menuturkan bahwa Permildas adalah  hal yang sangat mendasar dalam kehidupan Prajurit, kiranya sangat penting untuk dilaksanakan kegiatan ini sehingga seluruh Prajurit memahami dan mampu melaksanakan Permildas secara baik dan benar sesuai perubahan terbaru yang berlaku.

Kepada peserta penataran saya tekankan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan tetap semangat, karena apa yang kalian peroleh disini nantinya akan kalian berikan kepada seluruh Prajurit di satuan, tanyakan secara jelas kepada pemberi materi sehingga tidak terjadi kesalahan kelak dikemudian hari, Ujarnya

Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos juga mengungkapkan kegiatan ini melibatkan anggota suatu keharusan dan kewajiban yang akan dikerjakan, menginggat Roh dan Jasadnya Prajurit TNI,dari Prajurit Dua sampai Jenderal Bintang empat, Ya ini, di pendidikan TNI kami sudah mendapat pembekalan Permildas ini.

BACA JUGA :  Pengurus Buser 690 Dikukuhkan

Kami jajaran Kodim 1006/ Mtp memyampaikan Apresiaisi Kepada pihak penyelenggara KapusjaspermildasTNI atas di tunjuknya Kodam VI/ Mlw penyelenggara melalui Korem 101/ Ant di wilayah Teritorial Kodim 1006/ Mtp.

Ini merupakan suatu hal yang sifatnya mendasar yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI guna mewujudkan prajurit profesionalisme yang tertib taat azas dan aturan.

Hadir dalam acara tersebut Danrindam VI/ Mlw Kolonel Inf Irwan Subekti,Kasrem 101/ Ant Letkol Inf Rudi Namsyah, Wadan Rindam VI/ Mlw Kolonel Inf Tjahyono, Para Perwakilan Komandan satuan TNI serta pejabat Komandan Jajaran Lingkup Rindam VI/ Mlw.

Sumber : Kodim Martapura

Baca Juga