Galang Dana Gempa, ASN Ikut Bakumpulan Duit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah gempa dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah, pemerintah kabupaten Banjar menggelar penggalangan dana di lingkup pegawai pemerintah saat apel pagi di halaman Kantor Pemkab Banjar pada Senin (08/10).

Kegiatan penggalangan dana sesaat sebelum di mulainya apel mingguan. Terlihat semua Pegawai Negeri Sipil senang hati menyisihkan rezekinya. Apalagi dana itu di sumbangkan buat warga Palu dan Donggala.

Penggalangan dana berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 10.110.000, seluruhnya akan di salurkan untuk korban.

Bupati Banjar h Khalilurahman mengatakan, penggalangan dana itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Banjar terhadap korban yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“kita merasa prihatin atas terjadinya bencana gempa dan tsunami yang menimpa saudara kita di Palu dan Donggala, dan sebagai orang yang beragama Islam, kita harus sama-sama merasakan musibah yang menimpa saudara kita di palu dan Donggala. ”katanya.

Selain itu pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga mengapresiasi kelompok-kelompok yang menggelar penggalangan dana untuk warga Palu dan Donggala.

“Saya sangat mendukung. yang penting kejujuran mereka, jangan sampai musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala ini dijadikan untuk kepentingan pribadi. ”ucapnya.(SRI)