Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Headline9.com, SUNGAI DANAU-Prihatin dan turut berbela sungkawa. Kalimat itulah yang disampaikan Zairullah Azhar, saat memberikan santunan dan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang tertimba musibah kebakaran di Jalan Mutiara RT.14 desa Sungai Danau, kecamatan Satui, Selasa (1/12).

Kehadiran calon bupati nomor urut 3 itu mendapatkan sambutan hangat dan antusias para korban musibah kebakaran. Mereka mengapresiasi besarnya kepedulian Zairullah. Bagi korban, mantan bupati pertama Tanah Bumbu ini orang baik dan perhatian kepada masyarakatnya.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada bapak Zairullah, yang berkenan mampir memberikan bantuan dan dukungan moril kepada kami,” kata salah satu korban kebakaran, H. Basran (56) yang menerima bantuan simbolis bantuan Zairullah.

Tak hanya memberikan semangat dan motivasi kepada korban, Zairullah juga menyerahkan bantuan kebutuhan pangan langsung kepada warga terdampak.

Turut menyaksikan sejumlah anggota DPRD Tanah Bumbu, dalam kunjungan paslon ZR, diantara Hasanuddin, Wakil Ketua DPRD dari fraksi PKB, Andi Asdar Wijaya Ketua fraksi Golkar dan Fawahisa Mahabattan dari Ketua fraksi PAN, bersama tim pemenangan ZR.

Menurut Fawahisa, bantuan yang diserahkan Zairullah sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap warga yang mendapatkan musibah.

“Beliau merasakan keprihatinan atas musibah yang diterima warga Jalan Mutiara Sungai Danau ini. Zairullah berpesan agar korban bersabar, semoga ada hikmah dibalik kejadian ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, meski sedang menempuh perjalanan balik dari debat publik di Banjarmasin, cabup nomor urut 3 ini masih berkenan menyempatkan mampir untuk memberikan dukungan bagi korban.

“Zairullah peka terhadap penderitaan masyarakat, sehingga lebih cepat dalam merespon keadaan ini,” pungkasnya.

Kemudian, sebagai tindak lanjut dalam meringankan beban para korban, fraksi PKB, Golkar, dan PAN mendesak Pemkab untuk menyalurkan bantuan yang sudah dialokasikan di APBD melalui Dinas Sosial Tanah Bumbu, sesuai kebutuhan korban. Seperti pangan, sandang dan papan.

Diinformasikan sebelumnya, sebanyak 16 unit bangunan milik warga Jalan Mutiara RT.14 desa Sungai Danau, kecamatan Satui, Tanah Bumbu ludes terbakar, Selasa (1/12) siang.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian material yang diderita korban ditaksir mencapai Rp. 800 juta.

Dalam aksi pemadaman sendiri melibatkan 2 Unit bantuan Water Truck Emergency Emergency Response Team milik PT.Jhonlin Baratama Site Sungai Danau. Selain itu juga menurunkan bantuan Water Truck untuk kapasitas 20 ribu liter dilokasi kebakaran. ***