Home ยป Pembangunan 4 RKB di SDN 14 Pemulutan di duga Molor dan Banyak Kejanggalan

Pembangunan 4 RKB di SDN 14 Pemulutan di duga Molor dan Banyak Kejanggalan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

0Headline9.com, OGAN ILIR – Pembangunan 4 gedung ruang kelas baru (RKB) SDN 14 Pemulutan, di jalan Srijaya Raya, KM 14 DS Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, diduga mengalami banyak kejanggalan.

Proyek pembangunan ini dikerjakan secara swakelola oleh Panitia Pembangunan di Satuan Pendidikan yang dimulai sejak 21 September 2020. Pekerjaan tersebut harusnya selesai dalam kurun waktu tiga bulan saja.

Akan tetapi hingga kini memasuki penghujung 2020, proses pembangunan RKB inipun belum juga rampung.

Pembangunan RKB di sekolah ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020. Anggaran yang digelontorkan Pemerintah Pusat untuk pembangunan 4 RKB di SDN 14 Pemulutan sebesar sekitar Rp1 milyar.

Berdasarkan hasil pemantauan awak media di lapangan, saat mendatangi dan meninjau langsung ke sekolah tersebut. Dari papan proyek yang terpampang, proses pengerjaan proyek swakelola ini sangat tidak sesuai ekspektasi dan ada hal yang janggal.

Kemudian, waktu pengerjaannya sudah melebihi dari target waktu (3 bulan). Saat ini proses pembangunan sudah berlangsung selama 4 bulan, dan hingga kini belum rampung, tapi baru berjalan sekitar 60%. Senin,(14/12/2020).

Saat di tanyakan, pihak pemborong tidak mau menyebutkan namanya, mengenai target pembangunan yang hampir habis waktu pengerjaannya

“Kami mau minta perpanjangan, karena bahan dan kendala cuaca,” ujarnya

Sedangkan berdasarkan keterangan dari pihak Sekolah, saat kami mencoba untuk mengkonfirmasi masalah pembangunan RKB ini, mereka selalu menyatakan bahwa sang Kepala Sekolah sedang tidak berada di tempat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 14 Pemulutan, saat coba ditemui di sekolahnya untuk meminta konfirmasi mengenai hal ini pada 14 Desember 2020, sekitar pukul 11.11 WIB. Lagi-lagi Kepsek sedang tidak berada di tempat (pergi ke luar).

Kepala Sekolah SDN 14 Pemulutan, sepertinya sengaja menghindari awak media. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan dan keterangan apapun dari pihak sekolah maupun konfirmasi dari selaku Kepala Sekolah SDN 14 Pemulutan. (Rp)

Baca Juga