Hari Pertama Jabat Plt Kepala BPKAD H Syamsuddin Usahakan Pembayaran Gaji ASN Dalam 3 Hari Kedepan.

BATULICIN- Hari pertama masuk kerja menjabat sebagai Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H Syamsuddin, S.Sos,MM sampaikan bahwa pembayaran gaji ASN untuk bulan januari 2021 mengalami keterlambatan, beberapa hari kedepan.

Adapun keterlambatan pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD dilingkup pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dikarenakan pergantian sistem aplikasi baru yang diterapkan oleh pemerintah pusat yakni sistem informasi pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD),yang mana sebelumnya menggunakan aplikasi Simda.

Keterlambatan pembayaran gaji ini tidak hanya berlaku dikabupaten Tanah Bumbu saja melainkan berlaku diseluruh Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia.

Oleh karena itu kami masih terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah pusat agar pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD dapat dilaksanakan secepatnya dengan menggunakan sistem manual, Kata Syamsuddin Plt Kepala BPKAD Tanah Bumbu.

” Kami usahakan dalam 2-3 hari ini pembayaran gaji ASN sudah bisa dilaksanakan”. Tuturnya.

Selanjutnya sistem pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD Tanah Bumbu kedepannya tetap menggunakan sistem aplikasi yang diterapkan oleh pemerintah pusat sehingga pembayaran gajih kedepannya lebih cepat dan tidak mengalami keterlambatan.

Selain itu kami juga akan melaksanakan inventarisasi semua aset pemerintah daerah secara bertahap sehingga seluruh aset pemerintah daerah nantinya clear semua dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.(WN)

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT