Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Usai Melantik Pj Sekda Bupati Berpesan; Jabatan Adalah amanah Layani…

Usai Melantik Pj Sekda Bupati Berpesan; Jabatan Adalah amanah Layani Masyarakat Dengan Baik.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN – Usai melaksanakan Sholat Jum,at berjemaah Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor melantik Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) yang bertempat bertempat di Mesjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Jum’at 08/01/21.

Adapun Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor : T/821/060/BKD-MP.3.BUP/I/2021 tentang pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Tanah Bumbu.

Usai melantik, Bupati H. Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan yang baru saja kita laksanakan, merupakan suatu keputusan, sesuai dengan aturan yang berlaku pada Aparatur Sipil Negara, dan harus di implementasikan guna memenuhi kebutuhan yang ada dalam sistem birokrasi pemerintah,sebagai tanggungjawab kita, dalam memberikan pelayanan optimal dan respon yang cepat kepada masyarakat.

Demikian pula dengan peran dan fungsi dari jabatan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, ini tidak lain, merupakan salah satu struktur penting dan strategis dalam menjalankan fungsi-fungsi pelayanan publik didalam pemerintahan.

BACA JUGA :  Zairullah Pimpin Apel Gabungan Operasi Ketupat Intan 2021

Untuk itu, perlu saya tekankan kepada Sekretaris Daerah yang baru dilantik, agar melaksanakan tanggung jawab, tidak saja mampu menjabarkan visi dan misi, serta kebijakan kepala daerah.

Akan tetapi juga ber-intergritas, produktif, inovatif, efektif, dan efesien, dalam mengelola sumber daya yang ada, berdasarkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan objektif.

Selain itu lanjut Bupati, yang terpenting adalah harus mampu menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik, kepada seluruh organisasi perangkat pemerintah daerah, atau instansi vertikal yang ada di Tanah Bumbu, dan bekerja berdasarkan kebutuhan, bukan atas dasar keinginan, apalagi keinginan pribadi dan sekelompok golongan.

BACA JUGA :  Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kal-sel Gelar Workshop pembentukan Perda

” jabatan adalah amanah, untuk itu layanilah masyarakat dengan baik” Kata Sudian Noor.

Terkait pelantikan yang digelar di Mesjid, Bupati mengatakan agar pejabat yang dilantik selalu ingat dengan mesjid.

“Mesjid adalah tempat yang suci, artinya dalam melaksanakan pekerjaan sebagai ASN jangan dinodai dengan prilaku yang kotor,” ucap Bupati, sebagaimana motto Tanah Bumbu yaitu, Bersujud yakni Bersih, Syukur, Jujur, dan Damai.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Ready Kambo, Forkopimda, Ketua TP PKK Hj. Sadariah, Asisten Lingkup Pemkab Tanbu, dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Tanbu.(WN)

Baca Juga