Home » Dinkes Banjarbaru Bagikan Vaksin Covid Untuk 10 Puskesmas dan RSDI

Dinkes Banjarbaru Bagikan Vaksin Covid Untuk 10 Puskesmas dan RSDI

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru menyerahkan 780 dosis vaksin Covid-19 ke 11 fasilitas kesehatan. Vaksinasi Covid-19 di Banjarbaru dijadwalkan mulai besok, Kamis (14/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Rizana Mirza mengatakan pembagian dosis vaksin Covid-19 hanya ke 10 puskesmas dan 1 RSD Idaman Banjarbaru, yang mana Banjarbaru mempunyai 22 fasilitas kesehatan.

“Dari 22 fasilitas kesehatan itu yang mempunyai kulkas hanya ada 11 saja ,” ujar Kadinkes usai penyerahan vaksin Covid-19 yang dilakukan di halaman Farmalkes Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rabu (13/1/2021) siang.

Sementara itu dosis vaksin Covid-19 milik 11 fasilitas kesehatan yang tidak mempunyai kulkas, dititipkan di Farmalkes Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

“Nanti mereka dihari pelaksanaan langsung ambil di sini dan melaksanakannya,” ungkap rizana.

Dari jumlah 3.920 dosis vaksin yang diterima Dinkes Kota Banjarbaru, yang dibagikan untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.954 dosis vaksin.

“Sementara untuk data yang kita daftarkan kemarin 2.339, tapi dari Semua itu, mereka ada yang terkendala, pernah terkonfirmasi positif dan lainnya. Jadi mereka tidak masuk di situ,” bebernya.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 disesuai dengan jadwal yang tertulis di aplikasi Pcare Vaksinasi yang dikelola BPJS.

Baca Juga