Pemkab Banjar Serahkan Bantuan Penanganan Covid ke Ponpes

headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan Peralatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 kepada 12 pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Banjar, bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (13/1/2021) pagi.

Bantuan yang diberikan berupa hand sanitizer, vitamin C, masker kain, tangka disinfektan dan tablet disinfektan.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman kepada perwakilan dari pondok pesantren dan turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjar H Najwan Noor, Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Masruri dan Kepala Dinas Kesehatan Dr. H. Diauddin.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan saat ini kondisi pandemic Covid-19 masih terjadi di masyarakat, setidaknya di Kabupaten Banjar, untuk itulah pada hari Pemkab Banjar memberikan bantuan peralatan pencegahan Covid-19 kepada pondok pesantren yang ada diwilayah Kabupaten Banjar.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat selesai, masyarakat bisa kembali pada kehidupan normal, baik itu perekonomian, pendidikan, pariwisata dan semua aktivitas semakin membaik, semoga bantuan peralatan pencegahan Covid-19 ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Banjar H. Najwan Noor mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tinggi nya kepada Pemerintah Daerah atas bantuan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan menyambut baik atas penyerahan bantuan yang dilaksanakan hari ini , mudah mudahan dengan ikhtiar yang kita lakukan dapat membuat kita terhindar dari pandemi Corona ini ,” harapnya. (lin)