HUT RI Ke-77, Wali Kota Banjarbaru isi Ramah Tamah Bersama Veteran dan Janda Veteran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 Pemerintah Kota Banjarbaru gelar acara ramah tamah dengan veteran dan janda veteran di Kota Banjarbaru bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin dan Wartono, SE serta seluruh para pejabat daerah yang bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (17/08/2022).

Acara ini merupakan ajang silaturahmi bersama dengan para pahlawan pejuang veteran perintis kemerdekaan serta para janda veteran atas jasa, pengorbanan dan perjuangan mereka dalam mewujudkan kemerdekaan saat ini.

BACA JUGA :  HUT Ke-23, Pemimpin Banjarbaru Diharapkan Tetap Kompak Wujudkan Pembangunan

Pejuang Veteran adalah warga negara Indonesia yang berevolusi fisik antara tanggal 17 Agustus 1945 sampai dengan tanggal 27 Desember 1949 yang berperan aktif berjuang untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia di dalam kesatuan bersenjata resmi dan kelaskaran yang diakui oleh pemerintah pada masa perjuangan.

Pak Wali Kota menuturkan bahwa sudah selayaknya pertemuan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa perjuangan para veteran.

“Sebagai bangsa yang berbudaya dan telah menikmati kemerdekaan serta hasil pembangunan, sudah selayaknya kita memberikan penghormatan atas jasa – jasa pejuang perintis kemerdekaan,” tutur beliau.

BACA JUGA :  Petugas Lapas Banjarbaru Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Aditya menambahkan dalam kemerdekaan ini akan diisi dengan pembangunan di segala bidang demi mewujudkan keinginan para pejuang dan kesejahteraan masyarakat.

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia memiliki makna yang sangat lekat dengan perjuangan sehingga kita sebagai generasi penerus mempunyai tanggung jawab moral dan amanah dalam membangun daerah dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. (nsh)

Baca Juga