Peduli Korban Banjir Milineal Sahabat Muda Tanbu Salurkan Bantuan Ke Kab Tala.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN,Headline9.com – Aksi sosial yang luar biasa dilakukan oleh kaum milineal yang tergabung dalam Organisasi Sahabat Muda Tanah Bumbu untuk melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir yang menimpa di 11Kabupaten Kota diwilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu 17/01/21.

Aksi sosial Sahabat Muda yang terdiri dari Milenial Sahabat Andi Asdar Wijaya (AAW) dan Milenial Sahabat Fawahisah Mahabatan (FW) melakukan Penggalangan dana yang mulai sejak tanggal 14 sampai 17 Januari 2021 tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar 7,5 juta rupiah yang selanjutnya akan diserahkan langsung ke posko bencana Kabupaten Tanah Laut.

Selain menggalang dana Kaum melenial sabahat muda Tanah Bumbu juga mengumpulkan bantuan berupa pakaian, selimut, sembako, popok dan makanan siap saji serta obat-obatan.

Untuk penggalangan dana bantuan Sahabat Muda ini di koordinir langsung oleh bendahara umum dan wakil ketua umumnya Ritha dan Hasan dan Jalil sekertaris umumnya serta dibantu oleh beberapa anggota2 nya Aksal, Monic, Suci, Lia, Darma, Hasmah, Jurni, Wahyu, Nilam, rajib, Mayang, Danil, Dardi, jurni, amanda yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 17 Januari 2021 dengan turun ke jalan raya, pasar pagatan, pusat niaga bersujud Kecamatan Simpang Empat dan mendatangi rumah warga warga serta melalui media donasi online.

Penyerahan bantuan yang digalang oleh Sahabat Muda Tanah Bumbu langsung di salurkan posko bencana Kabupaten Tanah Laut menggunakan duah buah mobil untuk membawa berbagai macam bantuan.

Fawahisah Mahabatan selaku pembina kaum milenial Sahabat Muda Tanah Bumbu mengatakan, Gerakan penggalangan dana ini adalah inisiatif pengurus murni Sahabat Muda Tanah Bumbu karena rasa kemanusiaan, rasa kepedulian terhadap sesama yang mendapatkan musibah terdampak bencana banjir.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini tentunya dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut serta 10 Kabupaten Kota Lainnya di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan”, Kata Fawahisah Mahabatan.

Disamping itu, kita juga berharap bencana ini cepat berlalu dan tidak akan terjadi lagi sehingga seluruh akses yang terganggu akibat bencana banjir di seluruh Kabupaten Kota wilayah Provinsi kembali normal,Tutupnya.(WN).

Baca Juga