Sejumlah Kantor di Kabupaten Banjar Jadi Tempat Pengungsi Banjir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Banjir yang menggenang sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar membuat warga mengungsi, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perumahan dan Permukiman serta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) membuat posko pengungsian, Martapura, Selasa (19/1/2021).

Kepala Disperkim Kabupaten Banjar Mursal, mengatakan, kami menerima sekitar 26 orang pengungsi, mayoritas dari Desa Tunggul Irang Ulu, Kecamatan Martapura.

BACA JUGA :  ASN DKISP Banjar di Vaksin Tahap II Dosis Pertama

“Untuk pengungsi kami sudah siapkan makanan dan sejumlah pakaian, kami juga mengirimkan bantuan ke Desa Lok Bundar juga evakuasi kepada para lansia,” ucapnya.

Kepala Dinas P2KBP3A Hj. Siti Hamidah menjelaskan, sudah sepekan kami membuka tempat pengungsi yang ada di Aula Dinas P2KBP3A, kita maksimalkan pelayanan untuk para pengungsi.

BACA JUGA :  Media Center Kabupaten Banjar Terbaik Nasional

“Ada 50 orang yang tercatat mengungsi disini, ada yang dari Desa Banua Anyar serta Desa Sungai Tuan, alhamdulillah dari segi kesehatan dan makanan semua tercukupi,” jelasnya. (MC Kominfo Banjar/Rzq)

Baca Juga