Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

0 Shares

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung pada Rabu (27/01/2021) sekitar pukul 11.00 wita.

Kejadian yang sempat membuat heboh di kediaman Bupati Banjar tersebut berawal dari Asisten Rumah Tangga (ART) Siti Hamsanah (56), meninggalkan keluar saat api yang sedang menyalakan api di dapur.

Sebelumnya, Hamsanah sedang menggoreng kentang dan merebus air. Beberapa saat kemudian, ia meninggalkan dapur karena ada sesuatu hal. Tak berlangsung lama, api membubung tinggi mencapai kitchen set.

“Saya kaget saat masuk dapur api sudah di atas wajan mencapai lemari ini dan panik saya menelpon penjaga pos mencari bantuan,” jelasnya.

Hamsanah, tak menyangka hal ini akan terjadi selama puluhan tahun bekerja sebagai ART, karena kelalaiannya dirinya nyaris menghanguskan dapur.

Sementara itu, Danru Penjagaan Rembang I, Toni, menjelaskan saat kejadian berlangsung ia dan rekannya berada di pos depan. Tiba-tiba menerima panggilan telepon oleh ART dengan suara terbata karena panik melihat api.

“Saat panggilan berlangsung, tiba-tiba pihak keluarga dikediaman bupati keluar dan berteriak ada api, kami langsung bergegas dengan membawa alat pemadam api ringan (APAR) untuk pertolongan pertama,” papar Toni.

Beruntungnya api cepat dipadamkan dengan Apar, sehingga tidak menjalar ke bagian yang lain, setelah kejadian ini kegiatan di kediaman Bupati kembali seperti biasa.(put)

0 Shares

Zairulllah – Rusli Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2021- 2024

Laporan Khusus TANAH BUMBU - Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2021 - 2024...

Kado Istemewa Hari Ulang Tahun Wartono di Usia 55 Tahun

BANJARBARU, headline9.com – Kado istimewa saat ulang tahun Wartono ke-55 tahun tanggal 26 Februari 2021 adalah dengan dilantik menjadi Wakil Wali Kota Banjarbaru mendampingi...

dr HM Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, Resmi dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Periode 2021 – 2024.

Banjarmasin,headline9.com - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat 26/2/21 pukul 10.00 wita. Pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil...

Sebelum Dilantik, Aditya Sungkem ke Orangtua

BANJARBARU, headline9.com – Sebelum menghadiri pelantikannya sebagai Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin terlebih dulu mendatangi orang tuanya. Aditya sungkem kepada orang tuanya di...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: