Home » Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung pada Rabu (27/01/2021) sekitar pukul 11.00 wita.

Kejadian yang sempat membuat heboh di kediaman Bupati Banjar tersebut berawal dari Asisten Rumah Tangga (ART) Siti Hamsanah (56), meninggalkan keluar saat api yang sedang menyalakan api di dapur.

Sebelumnya, Hamsanah sedang menggoreng kentang dan merebus air. Beberapa saat kemudian, ia meninggalkan dapur karena ada sesuatu hal. Tak berlangsung lama, api membubung tinggi mencapai kitchen set.

“Saya kaget saat masuk dapur api sudah di atas wajan mencapai lemari ini dan panik saya menelpon penjaga pos mencari bantuan,” jelasnya.

Hamsanah, tak menyangka hal ini akan terjadi selama puluhan tahun bekerja sebagai ART, karena kelalaiannya dirinya nyaris menghanguskan dapur.

Sementara itu, Danru Penjagaan Rembang I, Toni, menjelaskan saat kejadian berlangsung ia dan rekannya berada di pos depan. Tiba-tiba menerima panggilan telepon oleh ART dengan suara terbata karena panik melihat api.

“Saat panggilan berlangsung, tiba-tiba pihak keluarga dikediaman bupati keluar dan berteriak ada api, kami langsung bergegas dengan membawa alat pemadam api ringan (APAR) untuk pertolongan pertama,” papar Toni.

Beruntungnya api cepat dipadamkan dengan Apar, sehingga tidak menjalar ke bagian yang lain, setelah kejadian ini kegiatan di kediaman Bupati kembali seperti biasa.(put)

Baca Juga