Tragis, Nyebrang Jalan Setelah dari Q Mall, Seorang Wanita Disambar Motor dan Patah Kaki

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Banjarbaru. Kali ini, seorang wanita asal Kotabaru bernama Normasitah (41) menderita patah kaki akibat ditabrak seorang pemuda bernama Abdul Muluk.

Tabrakan ini sendiri terjadi di depan Q Mall Banjarbaru pada pukul 20.30 Wita. Saat itu, Normasitah yang usai datang di Mall sendirian ingin menyeberang jalan. Namun Abdul Muluk datang dari arah Martapura dengan motornya dan menabrak korban.

“Saya sedang memperbaiki mobil, lalu melihat ada kendaraan melaju sangat kencang, langsung menabrak ibu-ibu yang menyeberang,” kata Amad, saksi yang melihat kejadian.

Kepada wartawan, Amad mengaku melihat Normasitah sudah hampir sampai di median jalan. Tetapi karena pengendara motor jenis bebek underbone melaju kencang, tabrakan tidak bisa terhindarkan.

BACA JUGA :  Sebanyak 1800 Raider Uji Treck Alam Borneo Di Ajang The Uncle Hard Enduro 2019.

“Ibu tadi langsung terlempar kurang lebih 2,5 meter dari titik ditabrak, pengendara motor ini juga terlempar jauh sekali, kondisi ibu langsung terselungkup dan pengendara itu juga jatuh,” terangnya.

Ahmad yang melihat kondisi Normasitah parah di bagian kakinya langsung mengangkatnya ke pinggir jalan. “Langsung kita angkat, kaki kanannya patah di bagian bawah lutut, soalnya ditabrak sangat kencang,” tuturnya.

Normasitah langsung dievakuasi oleh rekanan PMI yang datang usia kejadian ke Rumah Sakit Daerah Idaman. Sementara pengendara motor juga ikut dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka di bagian kepala.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Pasang Tapping Box di Hotel dan Restoran

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banjarbaru, Aipda Heriyadi membenarkan adanya Laka tersebut. Biodata korban pun juga cocok dengan data dari kepolisian.

“Benar ada laka yang mana korban bernama Normasitah ditabrak oleh Abdul Muluk, namun kejadian ini diselesaikan secara kekeluargaan,” konfirmasinya.

Dari keterangan yang didapatnya pada saksi di TKP. Aipda Heriyadi mengatakan bahwa kronologis tabrakan akibat pengendara motor ini yang diketahui melaju kencang menggeber motornya.

“Dari saksi-saksi di kejadian, memang pengendara ini melaju kencang dan menabrak ibu tadi, maka dari itu kepada masyarakat kita himbau agar menjaga batas kecepatan dan keselamatannya saat di jalan,” tutupnya. (mrf)

Baca Juga