0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Niat kejahatan rupanya tidak kenal tempat. Bahkan tempat menuntut ilmu jadi sasaran. Pada Rabu (24/10) malam pukul 23.50 Wita, Salah satu Sekolah Dasar di Jalan Panglima Batur dibobol duo pencuri.

Diketahui bahwa dua orang pencuri ini bernama Deni (18) warga Cindai Alus serta Hendra (18) yang merupakan rekan satu kampungnya. Aksi keduanya berhasil dipergoki oleh penjaga malam sekolah tersebut.

Dari keterangan Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Kasubnit II Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Aipda Syarifudin bersama piket Polsek Banjarbaru Kota bahwa kedua pencuri ini ditangkap usai pihaknya mendapat laporan warga.

“Usai dipergoki kita mendapat laporan lalu langsung mengamankan kedua pelaku pencurian tersebut,” ucap Aipda Syarifudin yang memimpin penangkapan.

Kronologisnya sendiri, kedua pencuri ini melompati pagar sekolah untuk masuk ke bagian dalam. Mereka langsung membongkar pintu ruangan guru untuk menjarah barang di dalam.

“Iya loncat pagar, lalu membobol pintu ruangan guru tersebut menggunakan pacul dan berhasil masuk,” tambahnya.

Usai berhasil masuk, kedua pencuri diketahui langsung bergerak cepat mencari benda berharga. Namun sayang, usai mencari keras hingga mengobrak abrik meja di ruangan tersebut pelaku nihil mendapati barang bernilai.

“Mereka hanya mengambil tabung gas elpiji saja dan dibawa keluar, namun aksi mereka keburu dipergoki penjaga malam,” katanya.

Selanjutnya, Aipda Syarifudin mengatakan sudah mengamankan pelaku di Mapolsek Banjarbaru Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (mrf)

0 Shares