0 Shares

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Momen malam Jumat tidak hanya dimanfaatkan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk menggelar Yasinan dan doa bersama saja. Juga mengajarkan baca Alquran kepada anak-anak di lokasi kegiatan TMMD.

Kegiatan mengajarkan mengaji kepada anak-anak tersebut dilakukan Pratu Abd Latief, yang merupakan anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 1003/Kandangan. Tidak hanya mengajarkan baca Alquran saja, Pratu Latief juga mengajarkan menulis Alquran.

Mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak memiliki kebanggaan tersendiri Pratu Latief. “Karena selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati saat membaca Alquran,” ujarnya.

Pengetahuan baca tulis Alquran yang didapatkan Pratu Latief juga untuk meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat. Sehingga menjadi generasi yang Qurani dan selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

Ia pun berharap, anak-anak yang diajarinya mengaji kelak akan lancar membaca Alquran dan dapat meneruskannya mengajar kepada anak yang belum bisa mengaji.

Pelaksanaan TMMD ke-103 di Kecamatan Padang Batung, berlangsung mulai 15 Oktober dan akan berakhir 13 November mendatang.

Sejumlah sasaran fisik yang dikerjakan antara lain, meliputi pembukaan jalan sepanjang 1,7 Km meter dengan lebar 4 meter, pembuatan 5 unit Box Culvert, merehab dua unit rumah ibadah, rehab tempat wudu pada rumah ibadah setempat dan kegiatan non fisik lainnya. (mbur)

0 Shares