Masalah Lahan Bayangi Pembangunan Waduk Riam Kiwa

0 Shares

headline9.com, MARTAPURA – Untuk mereduksi banjir di Kabupaten Banjar, rencana pembangunan Waduk Riam Kiwa menjadi prioritas utama. Namun, masih ada masalah yang harus diselesaikan untuk membangun waduk tersebut, Rabu (24/2/2021)

Plh Bupati Banjar HM Hilman, mengungkapkan pembangunan bendung Riam Kiwa sudah direncanakan tahun ini. Hanya saja masih terkenda masalah lahan.

Lanjutnya, masalah lahan ini terbagi dua, seperti status lahan terkait dengan pemegang IUPHHK PT Prima Multi, dan pernyataan kepemilikan warga sebagai tanah adat.

“Untuk masalah lahan terkait dengan IUPHHK ini memang sudah ada solusinya dengan pengajuan penghentian izin IUPHHK dengan alasan penggunaam hutan untuk kepentingan umum atau proyek strategis nasional,” ujar Hilman.

Sedangka untuk masalah lahan yang terkait kepemilikan warga sebagai tanah ulayat solusi yang diambil adalah dengan memberikan santunan kepada warga dengan mekanisme Perpres 62 tahun 2018.

“Semoga saja semua masalah terkait lahan dapat diselesaikan dengan cepat sehingga pembangunan waduk Riam Kanan dapat dilaksanakan,” ujarnya. (nsh)

0 Shares

Plh Walikota Banjarbaru Sambut Kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin

headline9.com, BANJARBARU - Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah terima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi, dalam audiensi dengan Plh Wali Kota Banjarbaru....

Masalah Lahan Bayangi Pembangunan Waduk Riam Kiwa

headline9.com, MARTAPURA – Untuk mereduksi banjir di Kabupaten Banjar, rencana pembangunan Waduk Riam Kiwa menjadi prioritas utama. Namun, masih ada masalah yang harus diselesaikan...

Pj Gubernur Kalsel Melaunching Pelaksanaan MTQN Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tanbu

BATULICIN, headline9.com – Launching pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus Rapat Koordinasi LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 digelar...

Disnakertrankop dan Usaha Mikro Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Tanbu

BATULICIN, headline9.com – Keberadaan Balai Latihan Kerja Kabupaten Tanah Bumbu (BLK Tanbu) menjadi sarana pemerintah daerah guna meningkatkan keahlian masyarakat, terutama para pencari kerja. Pada...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: