Plh Walikota Banjarbaru Sambut Kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin

headline9.com, BANJARBARU – Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah terima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi, dalam audiensi dengan Plh Wali Kota Banjarbaru. Bertempat di ruang tamu utama, Wali Kota Banjarbaru.

Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah menyampaikan, dirinya senang karena dikunjungi Kepala Basarnas Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Kepala Basarnas Banjarmasin datang untuk memperkenalkan diri dan jabatan beliau yang baru berjalan 1 bulan di Basarnas Banjarmasin. Kami berharap di backup oleh Basarnas, dalam menghadapi bencana-bencana yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Pada kesempatan itu H Said Abdullah, juga menyampaikan kepada Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi, bencana yang rutin setiap tahun terjadi di Kota Banjarbaru seperti genangan air di beberapa kawasan yang merendam rumah warga, angin puting beliung di kawasan tertentu, dan kebakaran lahan di kawasan bandara yang harus di antisipasi saat musim kemarau.

Karena itulah Banjarbaru sangat di perhatikan oleh pemerintah pusat jika terjadi kebakaran di dekat bandara, bahkan Presiden RI Joko Widodo, juga pernah datang ke lokasi untuk meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran lahan tersebut.

Belajar dari banjir kemarin kita sangat memerlukan posko-posko banjir untuk menyalurkan bantuan dari posko pusat kepada posko-posko daerah, supaya lebih terarah dan juga kita memerlukan perahu karet bermesin untuk memudahkan evakuasi warga yang terdampak.

Dan Basarnas Banjarmasin juga siap memberikan pelatihan penyelamatan underwater, daerah pedalaman maupun gedung-gedung tinggi.

“Kami juga berharap kita bisa akrab sehingga kami bisa meminta backup kepada mereka karena Basarnas Banjarmasin memiliki peralatan yang lebih lengkap dalam menghadapi tiap bencana bencana yang terjadi,” ujarnya.

Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi menyampaikan melakukan silaturahmi untuk meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menghadapi bencana di Kota Banjarbaru.

“Kami siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru jika memerlukan bantuan dalam menghadapi bencana. Dan juga jika diminta untuk melakukan pelatihan rescue terutama underwater, kami juga siap membantu dalam pelatihan underwater rescue maupun pelatihan rescue yang lainnya,” katanya.

Lanjutnya, Kami juga menghimbau kepada masyarakat terutama masyarakat yang berada di daerah-daerah yang rawan bencana untuk memperhatikan rambu-rambu yang diberikan oleh pemerintah daerah agar masyarakat bisa saling menjaga diri dari musibah yang terjadi. (nsh)

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT