Plh Walikota Banjarbaru Sambut Kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin

0 Shares

headline9.com, BANJARBARU – Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah terima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi, dalam audiensi dengan Plh Wali Kota Banjarbaru. Bertempat di ruang tamu utama, Wali Kota Banjarbaru.

Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah menyampaikan, dirinya senang karena dikunjungi Kepala Basarnas Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Kepala Basarnas Banjarmasin datang untuk memperkenalkan diri dan jabatan beliau yang baru berjalan 1 bulan di Basarnas Banjarmasin. Kami berharap di backup oleh Basarnas, dalam menghadapi bencana-bencana yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Pada kesempatan itu H Said Abdullah, juga menyampaikan kepada Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi, bencana yang rutin setiap tahun terjadi di Kota Banjarbaru seperti genangan air di beberapa kawasan yang merendam rumah warga, angin puting beliung di kawasan tertentu, dan kebakaran lahan di kawasan bandara yang harus di antisipasi saat musim kemarau.

Karena itulah Banjarbaru sangat di perhatikan oleh pemerintah pusat jika terjadi kebakaran di dekat bandara, bahkan Presiden RI Joko Widodo, juga pernah datang ke lokasi untuk meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran lahan tersebut.

Belajar dari banjir kemarin kita sangat memerlukan posko-posko banjir untuk menyalurkan bantuan dari posko pusat kepada posko-posko daerah, supaya lebih terarah dan juga kita memerlukan perahu karet bermesin untuk memudahkan evakuasi warga yang terdampak.

Dan Basarnas Banjarmasin juga siap memberikan pelatihan penyelamatan underwater, daerah pedalaman maupun gedung-gedung tinggi.

“Kami juga berharap kita bisa akrab sehingga kami bisa meminta backup kepada mereka karena Basarnas Banjarmasin memiliki peralatan yang lebih lengkap dalam menghadapi tiap bencana bencana yang terjadi,” ujarnya.

Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi menyampaikan melakukan silaturahmi untuk meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menghadapi bencana di Kota Banjarbaru.

“Kami siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru jika memerlukan bantuan dalam menghadapi bencana. Dan juga jika diminta untuk melakukan pelatihan rescue terutama underwater, kami juga siap membantu dalam pelatihan underwater rescue maupun pelatihan rescue yang lainnya,” katanya.

Lanjutnya, Kami juga menghimbau kepada masyarakat terutama masyarakat yang berada di daerah-daerah yang rawan bencana untuk memperhatikan rambu-rambu yang diberikan oleh pemerintah daerah agar masyarakat bisa saling menjaga diri dari musibah yang terjadi. (nsh)

0 Shares

Zairulllah – Rusli Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2021- 2024

Laporan Khusus TANAH BUMBU - Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2021 - 2024...

Kado Istemewa Hari Ulang Tahun Wartono di Usia 55 Tahun

BANJARBARU, headline9.com – Kado istimewa saat ulang tahun Wartono ke-55 tahun tanggal 26 Februari 2021 adalah dengan dilantik menjadi Wakil Wali Kota Banjarbaru mendampingi...

dr HM Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, Resmi dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Periode 2021 – 2024.

Banjarmasin,headline9.com - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat 26/2/21 pukul 10.00 wita. Pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil...

Sebelum Dilantik, Aditya Sungkem ke Orangtua

BANJARBARU, headline9.com – Sebelum menghadiri pelantikannya sebagai Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin terlebih dulu mendatangi orang tuanya. Aditya sungkem kepada orang tuanya di...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: