Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Saidi Kenankan Program Visi Misi ke SKPD

Saidi Kenankan Program Visi Misi ke SKPD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur pimpin Rapat Koordinasi (Rakoor) mingguan bersama jajaran dan Direktur Perusahaan Daerah, di Aula Barakat Martapura, Senin (3/7/2023) pagi.

Rakoor diantaranya membahas terkait Kurma Manis, persiapan menyambut Hari Jadi Kabuparen Banjar dan HUT Kemerdekaan RI. Dalam arahannya ia mengatakan, persiapan hari jadi harus disusun dengan baik agar pada pelaksanaanya tidak ada kendala.

”Mohon dukungan dan kerjasama bapak dan ibu untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Banjar dan HUT Kemerdekaan RI tahun ini,” pinta Saidi.

Ditambahkan, program-program di unit kerja masing-masing harus lebih dieksplor lagi sebagai program yang sudah dilaksanakan dengan baik.

BACA JUGA :  Luapan Air Riam Kanan dan Riam Kiwa Rendam Rumah Warga Martapura dan Karang Intan

“Kami berharap penyesuaian visi dan misi lebih baik lagi, penggunaan anggaran juga harus sesuai dengan kebutuhan dan untuk perubahan anggaran disesuaikan lagi, kami menginginkan ada kemajuan dalam pencapaian visi dan misi kita, dan penyesuaian program ini sesuai dengan target,” ucap Saidi.

Lebih jauh menurutnya, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur perlu dukungan sehingga masalah infrastruktur di wilayah Kabupaten Banjar bisa teratasi.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah, dalam rakoor juga membahas rencana cek kesehatan kepada para alim ulama yang ada di Kabupaten Banjar dengan cara datang langsung ke kediamannya. Meliputi cek gula darah, kolesterol dan lain-lain yang dilakukan Dinas Kesehatan atau puskesmas setempat.

BACA JUGA :  Kata, Waktu dan Realita di Siklus Lima Tahun

Sebelum Rakoor dimulai dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Banjar dan PD Aisyiyah Kabupaten Banjar tentang Peningkatan Derajat Kehidupan Perempuan dan Anak dengan Perspektif Kesetaraan Gender, Disabilitas dan Inklusi Sosial (GEDSI) serta penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab Banjar dengan Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan tentang Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di Sekolah Penggerak dan Sekolah Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka di Wilayah Kabupaten Banjar

Baca Juga