STIH Sultan Adam Resmi Buka Program Doktor S3 Ilmu Hukum

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Secara Resmi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sultan Adam membuka program doktor (S3) ilmu hukum.


Program tersebut merupakan kerjasama dengan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah.

Ketua STIH Sultan Adam, DR H Abdul Halim Shahab mengatakan, saat ini proses perkuliahan program S3 sudah berlangsung secara daring.

“Sekarang proses perkuliahan sudah berjalan secara daring. Jumlah mahasiswa sekitar 40 orang dengan latar belakang profesi yang beragam,” ujarnya, Selasa (23/2/2021) siang.

Mahasiswa program S3 di STIHSA berasal dari berbagai alumni perguruan tinggi , namun didominasi oleh lulusan S2 STIH Sultan Adam.

Halim memastikan kualitas dari lembaganya, dikarenakan program doktor STIH Sultan Adam bekerjasama dengan Unissula, Semarang yang merupakan PTS bergengsi di Jawa Tengah.

Unissula juga telah mengantongi akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), baik secara institusi maupun akreditasi semua program studi di fakultas hukumnya.

Menurut Halim, jenjang pendidikan akademis hingga S3 saat ini menjadi sesuatu yang penting bagi semua orang.

Hal ini disebabkan, semua pihak, baik itu aparatur sipil negara bahkan pelaku usaha dimungkinkan mengejar gelar S3 untuk meningkatkan jenjang pendidikan akademis dan keilmuannya sebelumnya.

“Kalau beberapa tahun yang lalu, orang  menyandang gelar sarjana sudah cukup. Sekarang, dengan berjalannya waktu, kebutuhan pendidikan semakin berkembang. Misalnya, untuk menjadi dosen di jenjang S1, maka syarat minimal harus memiliki ijasah S2. Demikian juga jika ingin mengajar mahasiswa S2,  maka dosennya harus S3. Sehingga, gelar S3 saat ini menjadi hal yang lumrah atau biasa, dan semua kalangan bisa  menempuh perkuliahan S3,” tandasnya.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT