Capaian Imunisasi MR di HSS Paling Moncer, Sudah 72,22 Persen

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Menangis : peserta didik meringis ketika petugas kesehatan menyuntik imunisasi MR

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Progres pencapaian imunisasi measles rubella (MR) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di sisa waktu perpanjangan bulan Oktober ini terus dilakukan.

Kepala Dinkes HSS, Siti Zainab melalui Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan Dinkes HSS, Hanti Wahyuningsih mengatakan, berdasarkan data sampai hari Sabtu (27/10) tadi.

Dari sasaran 61.008 anak diberikan imunisasi MR tersebar di 148 Desa/Kelurahan di 11 Kecamatan progresnya sudah 44.061 anak.

BACA JUGA :  Suyitno: Banjir Rendam Semua Rumah Warga Desa Garis.

“Sampai data per 27 Oktober, cakupan imunisasi MR di Kabupaten HSS sudah mencapai 72,22 persen dari target MR 95 persen,” ujarnya.

Dari cakupan sudah diberikan vaksin MR paling banyak di Kecamatan Daha Barat. Diusul Kecamatan Daha Utara, Telaga Langsat, Kalumpang.

Pemberian vaksin MR di Kabupaten HSS dilakukan petugas dari hari Senin sampai Sabtu. Sesuai dengan jam buka pelayanan Puskesmas.

BACA JUGA :  Hasil Hitung Cepat Aditya-Wartono Lebih Unggul

Sosialisasi pelaksanaan imunisasi MR juga terus dilakukan kepada sekolah dan orang rua murid. Untuk mengejar target, Dinkes HSS juga terus berkoordinasi dengan semua pihak sesuai rapat koordinasi (Rakor) yang dilakukan lintas sektor terkait seperti MUI, Kemenag, Disdik, Camat, PPK, PMD Polres dan Kodim. (mbur)

Baca Juga