Capaian Imunisasi MR di HSS Paling Moncer, Sudah 72,22 Persen

0 Shares

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Progres pencapaian imunisasi measles rubella (MR) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di sisa waktu perpanjangan bulan Oktober ini terus dilakukan.

Kepala Dinkes HSS, Siti Zainab melalui Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan Dinkes HSS, Hanti Wahyuningsih mengatakan, berdasarkan data sampai hari Sabtu (27/10) tadi.

Dari sasaran 61.008 anak diberikan imunisasi MR tersebar di 148 Desa/Kelurahan di 11 Kecamatan progresnya sudah 44.061 anak.

“Sampai data per 27 Oktober, cakupan imunisasi MR di Kabupaten HSS sudah mencapai 72,22 persen dari target MR 95 persen,” ujarnya.

Dari cakupan sudah diberikan vaksin MR paling banyak di Kecamatan Daha Barat. Diusul Kecamatan Daha Utara, Telaga Langsat, Kalumpang.

Pemberian vaksin MR di Kabupaten HSS dilakukan petugas dari hari Senin sampai Sabtu. Sesuai dengan jam buka pelayanan Puskesmas.

Sosialisasi pelaksanaan imunisasi MR juga terus dilakukan kepada sekolah dan orang rua murid. Untuk mengejar target, Dinkes HSS juga terus berkoordinasi dengan semua pihak sesuai rapat koordinasi (Rakor) yang dilakukan lintas sektor terkait seperti MUI, Kemenag, Disdik, Camat, PPK, PMD Polres dan Kodim. (mbur)

0 Shares

Terbaru

Tim Gabungan Temukan 8 Dari 10 Pekerja Tambang Dalam Keaadan Tak Bernyawa.

BATULICIN, Headline9.com - Selama empat hari Tim gabungan dari TNI Polri, Basarnas, Jhonline Rescue, BPBD dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melakukanevakuasi terhadap 10...

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung...

Ketua DPD PSI Tanbu Gelar Silaturahmi Konsulidasi Dengan 12 DPC Dan Kader

BATULICIN Headline9.com- Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh DPC dan Kader dari 12 Kecamatan bertempat di...

Kapolda Tinjau Polsek Martapura Timur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum meninjau kantor-kantor Polisi di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Selasa...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: