Realisasi PBB-P2 Hulu Sungai Selatan Diatas 80 Persen

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, Drs H Muhammad Noor, MAP

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Realisasi penerimaan pendapatan daerah dari sektor pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2018 sudah diatas 80 persen.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, Drs H Muhammad Noor, MAP melalui Kabid PBB-P2 dan BPHTB, Andre Budiman mengatakan bahwa sampai tanggal 8 Oktober tadi realisasi pelunasan PBB-P2 di Kabupaten HSS dari target sekitar Rp 1,25 miliar lebih dengan SPPT sebanyak 67.328 sudah 81,97  persen.

BACA JUGA :  Razia Gabungan Hari Pertama, Jaring 12 Kendaraan Bermotor

“Dari total Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) realisasi PBB-P2 sudah Rp 1 miliar lebih. Sisa sekitar Rp 225 juta lebih saja lagi,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sudah membayar PBB-P2 yang merupakan salah satu sumber pendapatan daerah. Dimana hasilnya menjadi salah satu unsur penentu kebijakan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSS.

BACA JUGA :  Rider Se-Indonesia Ramaikan BRU Track di Batulicin 

“Terima kasih kepada semua pihak sudah turut serta mendukung ketaatan pembayaran PBB di daerah kita,” ucapnya.

M Noor pun optimistis target penerimaan PBB-P2 tahun ini dapat tercapai. Karena pembayaran PBB-P2 di Kabupaten HSS berjalan lancar. Terbukti pelunasan setiap tahunnya lunas terus.

“Meski kesadaran masyarakat tinggi, namun kita tidak henti-hentinya terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat,” tutur M Noor. (mbur)

Baca Juga