Realisasi PBB-P2 Hulu Sungai Selatan Diatas 80 Persen

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit
Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, Drs H Muhammad Noor, MAP

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Realisasi penerimaan pendapatan daerah dari sektor pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2018 sudah diatas 80 persen.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, Drs H Muhammad Noor, MAP melalui Kabid PBB-P2 dan BPHTB, Andre Budiman mengatakan bahwa sampai tanggal 8 Oktober tadi realisasi pelunasan PBB-P2 di Kabupaten HSS dari target sekitar Rp 1,25 miliar lebih dengan SPPT sebanyak 67.328 sudah 81,97  persen.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Banjar: Tahun ini Gedung DPRD Banjar Difungsikan Untuk Tempat Mengnap  Jamaah Haul

“Dari total Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) realisasi PBB-P2 sudah Rp 1 miliar lebih. Sisa sekitar Rp 225 juta lebih saja lagi,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sudah membayar PBB-P2 yang merupakan salah satu sumber pendapatan daerah. Dimana hasilnya menjadi salah satu unsur penentu kebijakan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSS.

BACA JUGA :  Lanal Kotabaru Gelar Vaksinasi Covid-19 Dikampung Bahari Pulau Burung.

“Terima kasih kepada semua pihak sudah turut serta mendukung ketaatan pembayaran PBB di daerah kita,” ucapnya.

M Noor pun optimistis target penerimaan PBB-P2 tahun ini dapat tercapai. Karena pembayaran PBB-P2 di Kabupaten HSS berjalan lancar. Terbukti pelunasan setiap tahunnya lunas terus.

“Meski kesadaran masyarakat tinggi, namun kita tidak henti-hentinya terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat,” tutur M Noor. (mbur)

Baca Juga