Home » Bupati Banjar Lantik Tiga Pejabat Fungsional

Bupati Banjar Lantik Tiga Pejabat Fungsional

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM,MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur S.I.Kom melantik dan mengambil sumpah jabatan, tiga pejabat fungsional di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar , di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin ( 15/03 ) pagi.

Tiga pejabat dimaksud masing-masing Ahmad Fauzi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) ke Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan di Daerah Inspektorat. Aidy Hikmatullah yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Disbudpar ) ke Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah di Daerah Inspektorat, dan Siswati Oktia Hariani yang sebelumnya Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Inspektorat menempati posisi baru sebagai Auditor Muda.

Saidi Mansyur mengatakan, tiga pejabat yang dilantik sudah dilakukan seleksai secara baik melalui tahapan-tahapan sebagaimana yang di atur oleh perundang-undangan yang berlaku, dan diharapkan bisa membantu pihaknya dalam kekurangan pejabat fungsional.

“Alhamdulillah sesuai dengan undang-undang memang harus dilantik, mudah-mudahan bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya, dengan tugas baru dan menjaga integritas, apalagi tiga pejabat ini ditempatkan di indspektorat, kita membutuhkan pejabat tersebut bekerja dan membantu maksimal, melalui auditor muda, sehingga pemerintahan yang baik bisa kita rasakan,” harapnya.

Sementara terkait banyaknya kekosongan pejabat struktural, dikatakan hal tersebut terkendala aturan dari Kemendagri RI.

“Sesuai aturan Kemendagri, pejabat baru Kepala Daerah baru boleh melaksanakan pelantikan setelah 6 bulan atau jika mendapatkan izin dari Kemendagri. Kita tak bisa berbuat banyak, jadi potensi pejabat yang ada kita maksimalkan dulu,” ujarnya.

Sejauh ini Pemkab Banjar sudah meminta izin untuk melakukan pelantikan beberapa pejabat struktural kepada Kemendagri RI, terutama yang mendesak untuk diisi.

“Sudah kita surati, tapi belum ada tanggapan,” tutupnya.

Baca Juga