RSDI Siapkan Ruangan Cadangan Untuk Tampung Pasien Covid-19

headline9.com, BANJARBARU  – Terus meningkatkanya pasien covid-19, di minggu terakhir Maret 2021 ini menjadikan lonjakan tertinggi sejak memasuki 2021.

Kelapa Tata Usaha Rumah Sakit Daerah Idaman (RSD) Banjarbaru M Firmansyah mengungkapkan,  penambahan pasien ini merupakan hasil penelusuran penyebaran virus melalui klaster keluarga.

“Pasien yang dirawat disini kebanyakan saling memiliki keterikatan satu sama lain. Jika dipersentasekan melalui usia, bisa bilang 80 persen pasien di sini ialah kaum lanjut usia,” bebernya.

Disinggung soal kapasitas penampungan pasien di RSD Idaman Banjarbaru sendiri, dibeberkan Firman ialah sebanyak 75 pasien. Bahkan, ia tak menampik telah mengambil ancang-ancang untuk membuka lagi ruang cadangan.

“Kita belum tau kondisi ini akan terus berlanjut atau tidak. Namun jika akhirnya ruang Kaswari penuh, maka kita terpaksa membuka ruang Murai,” tuturnya.

Terakhir, Firman mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Terlebih lagi saat ini masih berlangsung masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Banjarbaru.

“Tetap patuhi protokol kesehatan 5M. Pemko telah memberlakukan PPKM Mikro yang bertujuan membatasi mobilitas masyarakat. Aturan yang ditegakan harus dipatuhi. Jangan kita anggap enteng pandemi ini, karena buktinya masih ada pasien yang meninggal dunia akibat paparan virus. Seperti hari ini ada 1 lagi pasien yang dinyatakan meninggal dunia,” tuntasnya.

Lonjakan kasus Covid-19 di Banjarbaru memang terus berlangsung. Menurut data Satuan Tugas Covid-19 Banjarbaru pada Selasa (24/3/2021) kemarin, tercatat ada 21 kasus baru yang teridentifikasi. Bersamaan juga tercatat adanya 1 kasus kematian

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT