Home ยป Wabup M Rusli Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ponpes Salapiyah Darul Istiqomah.

Wabup M Rusli Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ponpes Salapiyah Darul Istiqomah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN,headline9.com – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli meletakan Batu pertama pembangunan gedung utama “Zairullah Azhar” sekaligus penandatanganan pembangunan pondok pasantren Salapiah Darul Istiqamah di lokasi Pondok Pasantren Salapiah Jalan raya Transmigrasi desa Sarigadung kecamatan Simpang Empat ,17/4.2021 sore. Peletakan batu pertama sekaligus di lanjut buka puasa bersama dengan para ulama, habaib dan undangan lainya.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli dalam sambutanya mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan gedung utama “Zairullah Azhar”, sekaligus penandatanganan parasti pembangunan pondok pasentren Salapiah Darul Itiqamah ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah untuk mencetek generasi islami yang kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan kedepan.

Wakil juga menyebut pondok pasentren adalah tempat lahir dan tercetaknya para ulama besar, oleh karena itu, dengan akan dibangunya gedung dan pondok pasantren ini pula, akan lahir para ulama Tanah Bumbu yang handal yang sekaligus untuk mewujud kan program pemerintah daerah menuju Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

“harapan kita dari pendidikan disini, akan keluar generasi penerus kita yang punya modal iman islam dan ahlak yang teruji untuk membagun Kabupaten Tanah Bumbu”, kata wakil Bupati.

Selain itu, M Rusli juga menyebut, terkait dengan pembangunan ini, dia akan kordinasikana dengan pemerintah daerah guna kelancaran pembangunan nya.

Sebelum nya, pengurus sekaligus panitia pembangunan Gedung utama “Zairullah Azjhar”, dan ponpes Salapiah Darul Istiqamah, Habib Abdurrahman menyampaikan, pembangunan Gedung utama dan ponpes terdiri dari beberapa ruang belajar, asrama,dan juga ruang induk, termasuk kantin.

Nah, ruang ini nanti akan menunjang kegiatan belajar sehingga akan terasa nyaman bagi santri yang ada didalam sinil. ” ya, konsepnya seperti itu, karena lahan nya cukup luas”, terang Habib Abdurahman.

Saat ditanya berapa jumlah tenaga pengajar yang disiapkan, dia sampaikan ada sebanyak 43 orang”,tutupnya.

Baca Juga