Haji Jani Kembali Kecewa, Paripurna Batal Setelah Tidak Kourum

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA -Kelanjutan hak angket yang digagas oleh anggota DPRD Banjar nampaknya tak dapat dukungan penuh dari semua fraksi.

Pasalnya rapat  paripurna yang digelar pagi kembali gagal lantaran tidak kuorum anggota dewan yang hadir. Dari total 45 orang, yang hadir hanya 21.

Diketahui, ini kali kedua rapat paripurna yang mengagendakan pemandangan akhir fraksi-fraksi tentang temuan tim khusus hak angket yang selama 60 hari masa kerja.

“kawan-kawan yang tidak hadir ini tidak menghargai usaha kita tim pansus hak angket yang kerja tiap malam, dalam masa kerja, kita menemukan beberapa temuan, diantaranya adanya jual beli jabatan di eksekutif, tidak sesuainya penempatan penugasan ASN, dan lain-lain, ”Ujar mantan Ketua Pansus Hak Angket Akhmad Rozanie Himawan Nugraha.

H Jani mengaku sangat kecewa dengan tidak hadirnya anggota dewan yang lain dalam pemandangan akhir fraksi-fraksi mengenai hasil kerja tim pansus hak angket. “Dari semua temuan tim pansus sudah jelas menyalahi undang-undang, sekarang tinggal pandangan fraksi-fraksi saja lagi, apakah temuan ini kita ungkap ke publik, atau harus selesaikan di sini dulu, dan kalau ada yang berpikiran ini ke tindakan pemakzulan, tentu itu sangat jauh sekali. Mungkin mereka yang tidak hadir di paripurna ini berpikirnya kesana, saya heran juga harusnya selesai di paripurna dulu, ”katanya.

Dengan banyaknya anggota DPRD yang tidak hadir dalam rapat paripurna itu, membuat Haji Jani mempertanyakan tentang mendukung atau tidaknya anggota DPRD tentang hasil temuan dalam masa kerja pansus han angket.

“Sekarang kita mau tau, apakah teman-teman ini mendukung atau tidak hasil temuan kita, bukti kita sudah ada, keterangan saksi sudah ada, maksud saya hasil temuan ini di terima atau tidak, jika diterima maka akan kita serahkan ke penegak hukum, dan jika tidak diterima maka biarkan masyarakat yang menilai, ”ucapnya.(sairi)

0 Shares

Terbaru

Politisi Partai PAN Gelar Reses I, Tomas Pagatan Usul Pembuatan Kolam Renang

BATULICIN,Headline9.com - Politisi Muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) Fawahisah Mahabatan,SE,SH yang duduk di DPRD Tanah Bumbu menggelar Reses I untuk daerah pemilihan (Dapil)...

Kepala Dispersip Dan Pegawai Kunjungi Pengungsian Banjir Di Desa Malintang

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj.Nurliani Dardie bersama pegawainya meluncur ke Posko pengungsian banjir di Desa Malintang Kecamatan...

Ketua DPD PSI Tanbu Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Di Kabupaten Tanah Laut.

BATULICIN- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Tanah Laut, khususnya di Kecamatan...

Tanbu Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Pj. Sekda Hadiri Rakor Bahas Persiapan

BATULICIN Headline9.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Tanah Bumbu menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan Musabakah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: