Perluas Jangkauan, KopnusPos Prioritas Hadir di Banjarbaru

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Koperasi Simpan Pinjam (KSO) Nusantara bekerjasama PT Pos Indonesia (Persero) resmi melaunching rumah KopnusPos Prioritas pertama di Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang bertempat di Jalan RO Ulin No 02 Banjarbaru, Rabu (28/4/2021) pagi.

KopnusPos  merupakan hasil kolaborasi PT Pos Indonesia dan KSP Nusantara yang merilis produk tabungan harian berbasis aplikasi digital yang memiliki dua layanan, yaitu pinjaman dan Simpanan.

Konsep “Rumah” sengaja dihadirkan agar anggota prioritas memiliki kesempatan menjadikan Rumah Prioritas layaknya rumah sendiri, dimana Anggota dapat menggunakannya untuk meeting, bekerja, jamuan atau bahkan sekedar berkumpul bersama kerabat.

Kepala Kantor Cabang Banjarbaru Indra Wahyu Winanto mengatakan layanan utama Kopnuspos adalah produk Simpan Pinjam, dimana fasilitas pinjaman diberikan khusus untuk anggota yang merupakan pensiunan ASN dan TNI-Polri yang pembayaran pensiunannya dilakukan di kantor pos.  Sementara fasilitas simpanan dengan imbal jasa yang sangat menarik dapat dilakukan oleh anggota dari seluruh rakyat Indonesia.

“Selain itu, Kopnuspos memiliki layanan simpanan berjangka yang jadi salah satu produk unggulan. Dengan imbal jasa minimal 7,75 persen sampai dengan 10 persen. Lebih tinggi dari bank pada umumnya,” ungkapnya.

Diketahui, Kopnuspos Prioritas di Banjarbaru merupakan yang ke-11. Tahun ini, Kopnuspos menargetkan hingga 100 cabang dibuka tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu Walikota Banjarbaru yang diwakilkan oleh Asisten I, Fahrudin dalam pembukaan mengatakan, pemerintah kota terus akan mendukung pertumbuhan koperasi.

“Kami merasa bangga, apalagi ini satu-satunya di Kalimantan dan semoga ini bisa berkembang ini, semoga bangak anggota yang masuk ke koperasi ini menabung maupun meminjam,” ujarnya.

Kemudian, salah satu anggota dari KopnusPos Vivi Kusasi yang telah bergabung sejak 2017 lalu meungkapkan kenyamanan menjadi anggota KopnusPos.
“Awalnya saya tidak mengenal Rumah KopnusPos ini, saya memikirkan perbedaan dari koperasi yang lain, masuk akal kah, aman kah dan ternyata hingga saat ini Rumah Kopnuspos tidak mengecewakan saya,” ungkapnya.

Vivi Kusasi berharap pelayanan Rumah Kopnuspos ini semakin bagus dan terus berkembang kedepannya.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT