Plt.Kadis PUPR Bersama Awak Media Tinjau Hasil Pengerjaan Jembatan Gunung Tinggi

BATULICIN,headline9.com – Pengerjaan perbaikan jembatan jalan dharma praja daerah perkantoran Bupati  Gunung Tinggi kecamatan Batulicin selesai pengerjaan nya. Ini di yatakan dengan di tinjau nya pekerjaan ini oleh Plt.Kadis PUPR Kabupaten Tanah Bumbu Subhansyah,ST,MT 19/5.2021.

Plt.Kadis PUPR Tanbu Subhansyah, mengatakan pekerjaan perbaikan jembatan ini telah selesai, hanya saja jembatan ini masih belum bisa dilewati karena menunggu proses pengeringan.

“umur beton itu 28 hari baru kering, sekarang sudah 10 hari  dilalui,tinggal, 18 hari lagi baru bisa dilintasi” kata kadis PUPR kepada sejumlah media.

Lebih dia, menyampaikan ada satu lagi jembatan di lokasi yang sama yang sudah selesai pengerjaan namun, untuk juga belum bisa dilintasi sama seperti jembatan sebelumnya.

” kedua jembatan ini baru dapat dilintasi menunggu 18 hari lagi”, Jelas Plt Kadis PUPR Tanbu.

Adapun terkait banjir yang terhjadi diwilayah kecamatan Satui dan Batulicin, Subahansyah mengatakan, dinas PUPR Tanbu akan bekerja maksimal dengan, merencanakan mebuat kanal atau sodetan agar mempermudah air melintasi daerah yang bepotensi menyebabkan air
Tertahan.

Daerah tertentu yang berpotensi air tertahan kita buatkan kanal atau sodetan untuk memperlancar air saluran air agar lancar.

Selain itu, seperti apa yang telah disampaikan Bupati, pemerintah daerah melalui pemerintah pusat akan membagun bendungan Kusan dengan biaya sebesar 2,3 triliun, ini sudah masuk dalam proyek strategis Nasional,” Tandasnya.

Sementara,Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanbu Hernadi menambahkan,untuk biaya pekerjaan satu jembatan yakni sebesar Rp.150 juta rupiah.

” karena ada dua jembatan yang rusak parah dan di perbaiki sehingga jumlah anggaran yang dihabiskan sebanyak  Rp.300 juta rupiah untuk dua buah jembatan,”Jelas Hernadi.

Sedangkan Dinas PUPR  Tanbu hanya mengalokasikan dana hanya sebesar Rp.600 juta rupiah,padahal selain jembatan diwilayah jalan perkantoran gunung tinggi juga masih terdapat dibeberapa titik lagi yang akan diperbaiki, semua sudah melalui proses dilelang dan di kerjakan oleh CV. Berkah Nusantara selaku pemenang lelang,” Tutupnya.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT