Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Salurkan Bansos Untuk Dhuafa dan Muallaf

Bupati Balangan Salurkan Bansos Untuk Dhuafa dan Muallaf

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan, Abdul Hadi menyalurkan bantuan sosial kepada kaum duafa dan mualaf di Kabupaten Balangan, bertempat di halaman Kantor BPBD Kabupaten Balangan, Rabu (19/05/2021).

Abdul Hadi mengatakan tujuan utama dari bantuan sosial ini untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan pokok para kaum duafa dan para mualaf dalam kehidupan sehari-hari.

“Bantuan yang kita berikan kepada kaum duafa dan para mualaf berupa sembako, di antaranya mie instan, kecap, beras dan obat nyamuk,” ucapnya.

Selanjutnya, jelas Abdul Hadi, kenapa bantuan tersebut menyasar kepada kaum duafa dan para mualaf, karena tidak mungkin menyalurkannya kepada masyarakat yang sejahtera, maka dari itu disalurkan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

BACA JUGA :  Halal Bihalal PPM, Pemkab Terus Upayakan Pelestarian Wisata Sejarah

Kedepannya agenda ini akan terus berlanjut, serta kaum duafa dan para mualaf juga akan menjadi perhatian pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial.

“Semua bantuan ini adalah dari para donatur yang peduli terhadap bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan, dan mereka yang menerima bantuan ini juga merupakan korban banjir beberapa waktu lalu,” ucapnya.

BACA JUGA :  Abdul Hadi: Jika COVID-19 Terus Melonjak, Kita Buka Rekrutmen Tenaga Kesehatan

Salah satu mualaf di Kabupaten Balangan Erni Yovita, mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini kepada Bupati Balangan, karena telah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para kaum duafa dan para mualaf yang ada di Kabupaten Balangan.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, semoga ke depan kami para mualaf dan kaum duafa benar-benar menjadi perhatian utama pemerintah dalam penyaluran bantuan-bantuan sosial terutama berupa kebutuhan sehari-hari yaitu sembako dan lainnya,” imbuhnya

Baca Juga