Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Vivi Mari Zubedi Bergerak Lincah dengan Program Sosial

Vivi Mari Zubedi Bergerak Lincah dengan Program Sosial

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Vivi Mari Zubedi sejak dilantik akhir Februari 2021, istri Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin itu terus bergerak lincah dengan program-program andalannya.

“Amanah bagi saya adalah pengabdian. Selagi bisa, rezekinya ada, insyaaAllah, istiqomah saya jalankan seperti ini,” ujarnya.

Bukan satu dua program saja yang sudah ia jalankan dengan dana pribadinya. Di bulan Ramadhan kemarin, si cantik berdarah Arab ini  menjalankan sejumlah program sosial. Sebut salah satunya; program “Warung Ummat”.

Dalam program ini, Vivi bersama pengurus TP PKK Banjarbaru memberikan santunan pemenuhan kebutuhan sembako bagi sedikitnya 500 warga fakir, miskin, duafa, janda, dan lansia di Banjarbaru. Selama Ramadhan kemarin, wanita kelahiran 17 April ini juga sukses menginisiasi dan menjalankan program Dauroh Qur’an.

Sebuah program yang diharapkannya bisa memotivasi warga masyarakat Kota Banjarbaru, agar menjadikan aktivitas membaca Alqur’an sebagai lifestyle di keseharian.  Sebagaimana seseorang yang senang membaca novel, atau senang membaca koran, Vivi berharap lewat program Dauroh Qur’an yang dijalankannya, masyarakat juga gemar dan senang membaca Alqur’an di keseharian.

BACA JUGA :  Bawa Narkoba, Pria Jalan Pangeran Samudera Digiring ke Kantor Polisi

“Alhamdulillah program-program tersebut berjalan baik dan lancar,” ungkapnya.

Selanjutnya, sambung Vivi, sudah ia rencanakan pula program Dauroh Janaiz. Vivi ingin mengajak anak-anak muda kita di Banjarbaru, untuk sama-sama belajar dan mengerti bagaimana melaksanakan penyelenggaraan jenazah.

“InsyaaAllah, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terlaksana,” ujarnya yang lagi-lagi program tersebut akan dijalankan dengan dana pribadinya.

Dikatakan Vivi, di masa kepemimpinannya, TP PKK Banjarbaru memang lebih menitikberatkan program giat sosial dan keagamaan.

“Pengurus PKK ini tidak bergaji. Semua semata pengabdian dan cinta kepada Banjarbaru, cinta kepada masyarakat. Maka, sangat sayang jika kesempatan ini tidak digunakan untuk berbuat amal kebajikan yang sebanyak-banyaknya,” jelas ibu tiga anak ini.

BACA JUGA :  Wisata Petik Melon Dikunjungi BPP Pandawan HST

Namun begitu, bukan berarti Vivi mengabaikan sektor-sektor lain. Sebagai Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi sedang giat membangun dan mengembangkan UMKM di Banjarbaru. Dan sebagai istri Wali Kota Banjarbaru, Vivi dengan kemampuan melek digital dan sense of business-nya, juga sedang mengembangkan galeri digital atau yellow page digital untuk Kota Banjarbaru. Lagi-lagi itu dibiayai dengan kocek pribadinya.

“Saya sedang mengembangkan akun instagram @banjarbaru.go. Saya ingin membantu men-digitalkan Banjarbaru, agar Banjarbaru lebih dikenal oleh khalayak. Bahwa kita punya banyak usaha wisata, kuliner, dan sebagainya. Alhamdulillah sudah mulai terasa efeknya. Dan ini masih akan terus kita kembangkan lagi. Mohon do’a,” tutup Vivi yang juga dikenal sebagai desainer pakaian muslimah kenamaan internasional tersebut. 

Baca Juga